Walikota Harap RTRW Pekanbaru Segera Diverifikasi

Walikota Harap RTRW Pekanbaru Segera Diverifikasi
Dr Firdaus MT
PEKANBARU - Rencana Tata Ruang dan Wilayah (RTRW) Provinsi Riau telah ditandatangani oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK). Artinya itu akan membawa angin segar terhadap RTRW kota Pekanbaru.
 
Kabar itu disampaikan Walikota Pekanbaru, Dr Firdaus MT, Selasa (3/5/2016) di Pekanbaru. Menurutnya revisi RTRW kehutanan provinsi Riau diproses secara meraton dan telah ditanda tangani.
 
"Artinya ini (RTRW) telah mendapat persetujuan maupun kesepakatan antara pemerintah provinsi, pemerintah kabupaten kota dan Kementerian LHK," kata Walikota.
 
Lanjutnya, dikeluarkannya peta kehutanan tersebut oleh Kementerian LHK, dia berharap RTRW Riau segera disahkan secara utuh. Selain itu, dia juga meminta kepada pemerintah provinsi Pemprov Riau segera memproses verifikasi RTRW Kota Pekanbaru.
 
"Bukan hanya Kota Pekanbaru saja, Kota Dumai, Kabupaten Siak dan Kabupaten Rokan Hulu tidak dapat mengeluarkan perizinan karena masalah RTRW Riau yang belum disahkan," terangnya.
 
Untuk itu dia berharap pemerintah provinsi Riau bersama instansi terkait segera menyelesaikan verifikasi RTRW kota Pekanbaru. Jika itu selesai, kata dia pembangunan di kota Pekanbaru dapat segera dilakukan.
 
"Kita berharap kepada pejabat yang berkompeten bisa melakukan verifikasi RTRW Kota Pekanbaru agar pembangunan dan investasi bisa dilakukan," imbuhnya. (das)
 


Berita Lainnya

Index
Galeri