PEKANBARU

Walikota Bangga Tiga Pejabat Pemko Pekanbaru Daftar Sekdaprov Riau

Walikota Pekanbaru, Firdaus ST MT.
PEKANBARU - Tiga Pejabat Pemko Pekanbaru melamar menjadi Sekretaris Daerah Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau. Menanggapi hal tersebut Walikota Pekanbaru, Firdaus ST MT memberikan pujian kepada mereka pasalnya hal tersebut adalah salah satu upaya untuk peningkatan jenjang karir yang lebih tinggi.
 
"Saya sangat senang dan mengapresiasi hal tersebut, ini adalah uji kompetensi untuk jenjang karir mereka," ungkap Walikota Pekanbaru, Firdaus sebagaimana dilansir Riauterkini.com, ‎Senin (2/5/2016).
 
Ketika ditanya, jika salah satu dari mereka terpilih menjadi sekda prov Riau, Walikota Firdaus dengan tegas menyatakan bahwa dirinya rela melepas pejabat yang bersangkutan untuk pindah dari pemko Pekanbaru ke Pemprov Riau.
 
"Tidak perlu ditahan-tahan, jika mereka mampu kita harus dukung itu," singkatnya. 
 
Tiga nama pejabat Pemko Pekanbaru yang mendaftar Sekda Prov Riautersebut yakni, Kepala Badan Kepagawaian Daerah (BKD) Kota Pekanbaru Azharisman Rozie, mantan Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru Syukri Harto yang saat ini menjabat sebagai Staf Ahli di lingkungan Pemko Pekanbaru dan Ahmad Yani yang sekarang menjabat sebagai Sekretaris Dewan kota.
 
Azharisman Rozie saat dikonfirmasi terkait hal itu, dirinya mengaku siap bersaing untuk merebutkan jabatan Sekdaprov Riau, disampaikannya sebelum menjabat jadi Kepala BKD dirinya telah mulai karir dari Kepala desa, Kaur Kecamatan, Sekcam, Camat dibeberapa kecamatan, Kabag Pemerintahan, Kakan Capil, Kabag Pembangunan, Kabag Humas, Kasatpol PP serta beberapa kali menjabat esselon II baik defenitif maupun Plt. 
 
"Saya pernah bertugas di Kabupaten Kampar, Indragiri Hulu, Kota Pekanbaru dan Pelalawan. Jadi saya bisa mengenal lebih dekat kearifan lokal daerah di Riau ini,"sebutnya.
 
Ketika disinggung dari segi usia, Rozie merupakan peserta yang paling muda diantara peserta lainnya, namun dirinya optimis bisa lolos dalam seleksi terbuka Sekdaprov Riau ini. 
 
"Sekarang ini seleksi sudah menggunakan sistem terbuka, maka peluang terbuka bagi siapa saja, apalagi bagi calon yang memiliki kemampuan tentu peluangnya semakin terbuka, Kendati usia saya relatif muda, tapi saya meniti karir di pemerintahan dari paling bawah,"pungkasnya. (das/rtc)
 



[Ikuti Terus Riaurealita.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : +62 0823 8944 0487
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Riaurealita.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan

Video