Greysia/Nitya Kalah dalam Duel Terlama Sepanjang Sejarah

Greysia/Nitya Kalah dalam Duel Terlama Sepanjang Sejarah
Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari.
JAKARTA - Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari kalah 21-13, 19-21, 22-24 dalam duel lawan Naoko Fukuman/Kurumi Yonao yang berlangsung selama 2 jam 39 menit.
 
Catatan 2 jam 39 menit ini merupakan rekor terbaru laga bulutangkis, memecahkan rekor sebelumnya yang dipegang duel Peter Rasmussen lawan Sun Jun yang sudah bertahan selama 19 tahun. Ketika itu duel Sun Jun lawan Rasmussen berakhkir dalam durasi 2 jam 4 menit.
 
Pada game pertama, Greysia/Nitya berhasil mendominasi sepanjang laga. Sejak awal pertandingan, Greysia/Nitya selalu unggul atas Fukuman/Yonao. Setelah unggul 11-5 di masa interval, Greysia/Nitya mendapatkan game point usai merebut enam poin beruntun dan membuat skor jadi 20-12.
 
Setelah gagal pada kesempatan game point pertama, Greysia/Nitya berhasil memaksimalkan kesempatan kedua dan menutup game pertama dengan kemenangan 21-13.
 
Situasi yang berbeda terjadi di game kedua. Fukuman/Yonao berhasil memberikan perlawanan sengit pada Greysia/Nitya.
 
Greysia/Nitya sendiri tetap lebih sering memimpin di game kedua dan sempat unggul pada angka 18-16. Namun ganda Jepang itu mampu menyamakan kedudukan jadi 18-18 dan kemudian berlanjut ke angka 19-19. Di fase krusial ini, Fukuman/Yonao mampu tampil lebih baik dan mendapat dua angka selanjutnya untuk memaksakan terjadinya rubber game.
 
Pada rubber game, Greysia/Nitya lebih dulu memimpin pada awal game dan menutup inteval pada skor 11-8.
 
Namun di paruh akhir game ketiga, pertarungan kembali ketat dan ganda Jepang sukses menyamakan kedudukan.
 
Fukuman/Yonao bahkan sempat mendapat match point pada angka 20-19 namun sukses digagalkan oleh Greysia/Nitya.
 
Greysia/Nitya lagi-lagi berhasil menggagalkan match point kedua dan ketiga Fukuman/Yonao di angka 21-20, dan 22-21. Namun pada akhirnya Greysia/Nitya tak kuasa membendung match point keempat ganda Jepang tersebut dan kalah 22-24.
 
Dengan kekalahan Greysia/Nitya, maka Indonesia tinggal menyisakan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir di babak final esok hari. (max/cnn)
 


Berita Lainnya

Index
Galeri