DPD KNPI Riau Qurban 3 Ekor Sapi dan 1 Ekor Kambing

DPD KNPI Riau Qurban 3 Ekor Sapi dan 1 Ekor Kambing

Pekanbaru-Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Riau melaksanakan pemotongan kurban tiga sapi dan satu ekor kambing di halaman komplek pusat kegiatan pemuda, Rabu (21/7/2021).

Ketua DPD KNPI Riau, Fuad Santoso mengucapkan terimakasih kepada yang hadir dan berpartisipasi dalam agenda berkurban di tengah pandemi Covid-19 ini. "Alhamdulillah, tahun ini DPD KNPI Riau bisa melaksanakan ibadah kurban tiga sapi dan satu kambing." kata Fuad.

Ditambahkan Fuad, DPD KNPI Riau melaksanakan kurban di komplek pusat kegiatan pemuda satu sapi dan satu kambing. Sedang dua lainnya diberikan ke mesjid dan satu sapi lagi diserahkan ke RW yang tidak ada mesjidnya.

“Saya berharap dengan berkurban ini bisa memberikan rasa kepedulian terhadap sesama. Selain itu, diharapkan pembagian daging dapat meningkatkan imunitas tubuh masyarakat agar terhindar dari Covid -19,” tambah Fuad.

Selanjutnya, diharapkan melalui kurban ini mampu menumbuhkan rasa kepekaan sosial dan keikhlasan kaum pemuda, khususnya pengurus KNPI.

“Kegiatan ini dapat memperkuat ketakwaan terhadap Allah SWT dan hubungan antar sesama manusia. Setidaknya dengan kegiatan ini menjadi pendorong untuk meningkatkan ketakwaan dan kesalehan sosial terhadap sesama,” tutup Fuad.

Turut hadir pada acara kurban itu, Kabid Sarana dan Prasarana Dispora Riau, Camat Sail, Camat Lima Puluh, Ketua BKSS Riau dan segenap jajaran pengurus DPD KNPI Riau.


Berita Lainnya

Index
Galeri