Babinsa Koramil 06/Cerenti Bersama Perangkat Desa Dirikan Kran Cuci Tangan Dikantor Desa

Babinsa Koramil 06/Cerenti Bersama Perangkat Desa Dirikan Kran Cuci Tangan Dikantor Desa

Kuansing- Mencegah masuknya virus corona atau Covid-19 ke warga Desa Kampung Baru Timur Kecamatan Cerenti, Kabupaten Kuantan singingi. Seluruh  Tim Satgas Gugus Tugas Covid-19 Desa Kampung Baru Timur dan Babinsa Koramil 06/cerenti. Pada hari ini melaksanakan pembuatan kran air yang akan digunakan untuk perlengkapan cuci tangan di fasilitas umum yang ada di Desa Kampung baru timur. Seperti halnya Kantor Desa, Minggu (27/06/2021).

Babinsa Desa Kampung baru timur kopda Irwan menjelaskan, "Penyiapan alat cuci tangan ini merupakan instruksi dari pemerintah pusat yang bertujuan untuk memudahkan bagi warga desa untuk membersihkan tangan sesering mungkin sehingga kondisi kesehatan tetap terjaga dari virus corona.

Kades Kampung baru timur sebagai Ketua Satgas Gugus Tugas Covid-19 Desa Kampung baru timur mengatakan, Kran cuci tangan memang terlihat sederhana karena dibuat langsung oleh para Relawan Desa dengan menggunakan bata dan semen berukuran sedang  yang dapat digunakan untuk mencuci tangan, kemudian dilengkapi dengan yang lainnya seperti sabun. Namun, fungsinya sangat baik agar semua warga bisa mencuci tangan di air yang mengalir dengan menggunakan sabun pada kran yang ada dikantor desa ini.

Selain itu, turut menghimbau warga agar tetap tenang terhadap wabah virus corona ini namun harus selalu waspada setiap saat. Semuanya harus tenang namun tetap waspada. Mari sama-sama kita ikuti arahan pihak terkait dalam mencegah virus corona ini.


Berita Lainnya

Index
Galeri