JASA

Jasa Desain Layout Majalah, Koran, Jurnal dan Buku Profesional

Jasa desain layout majalah masih sangat dibutuhkan di era perkembangan media online yang terus melesat saat ini. Sebab, majalah masih menjadi salah satu pilihan sumber bacaan yang lebih interaktif dengan tata letak yang ciamik dan penyajian berita yang mendalam. Majalah akan selalu mendapatkan tempat tersendiri bagi penikmatnya, tak heran jika magazine ini akan terus tumbuh dari perusahaan-perusahaan pers maupun majalah internal suatu instansi pemerintahan, organisasi atau komunitas serta perusahaan swasta.

Layout design saat ini juga sudah jauh berkembang seiring pembaharuan software atau aplikasi yang digunakan seperti Adobe InDesign dan Adobe Photoshop, hal itu tentunya juga berpengaruh besar pada hasil percetakan majalah tersebut. Sejalan dengan itu, jasa desain layout majalah online juga akan mengalami peningkatan.

Tetapi, untuk mendapatkan jasa desain layout majalah profesional yang dapat mengimplementasikan seluruh elemen grafis, naskah dan foto-foto sesuai dengan harapan dan ide-ide yang ada di benak anda sebagai pengguna jasa tersebut masih sangat sulit untuk dijumpai, apalagi dengan penawaran harga jasa desain layout majalah yang cukup bervariasi.

Pengertian Desain Layout

Desain layout atau desain tata letak adalah kegiatan menyusun, menata, mengatur, dan mengkombinasikan unsur-unsur komunikasi grafis meliputi, teks, gambar, bidang, dan elemen desain menjadi tampilan visual yang estetis, menarik, dan persuasif.

Dalam proses pra cetak/pra publikasi di dunia penerbitan, desain layout, apapun jenisnya, baik itu majalah, koran, jurnal hingga buku menjadi hal yang cukup penting. Untuk itu, dibutuhkan seorang desainer layout yang profesional dengan jam terbang tinggi agar dapat menghasilkan produk layout yang sesuai dengan keinginan anda.

Prinsip Dasar Desain Layout Majalah

Dalam membuat konsep layout, seorang designer layout profesional akan memperhatikan komponen-komponen penting terlebih dahulu, hal ini mengacu pada prinsip dasar layout. Berikut ini merupakan prinsip-prinsip layout design menurut Surianto Rustan yang perlu anda ketahui sebelum menggunakan jasa desain layout:

1. Balance (Keseimbangan)

Keseimbangan menjadi porsi ukuran setiap bagian layout dalam ruang desain. Ukuran yang seimbang akan mempermudah audiens dalam membaca dan merasakan sesuatu yang ditangkap. Ada dua jenis balance, yaitu symmetric balance (kuat, stabil) dan asymmetric balance (variatif, bergerak).

2. Rhytm (Irama)

Irama merupakan bentuk variasi elemen yang berulang secara konsisten. Penyusunan elemen yang bervariasi akan mempengaruhi visual tersendiri, karena itu penting membuat variasi dan pengulangan elemen yang utuh agar tidak tampak membosankan.

3. Emphasis (Titik Berat)

Sebuah desain harus tampak persuasif, dengan cara menambahkan titik berat pada ruang tertentu. Tujuan dari titik berat ini adalah memicu daya tarik kepada audiens saat melihat atau membaca karya desain.

4. Unity (Kesatuan)

Unity merupakan kesatuan dari keseluruhan elemen pada sebuah layout. Hubungan elemen satu dengan lainnya harus saling memiliki, hal ini akan memudahkan penggunaan dari banyaknya elemen yang disusun.

Kriteria dasar layout yang baik, menurut Rustan (2009: 30) juga memiliki beberapa kunci, yaitu: It Works (Mencapai Tujuan), It Organizes (Tertata dengan Baik) dan It Attracts (Persuasif/Menarik Bagi Pengguna).

Cara Memilih Jasa Desain Layout Majalah Profesional

Jika anda membutuhkan jasa desain layout majalah, koran, jurnal, buku dll, silahkan langsung menghubungi Mejatemu Creative Agency di nomor 0822 8550 9033 (Makmur) atau kirim pesan melalui email [email protected]

Kami sangat terbuka untuk berdiskusi terlebih dahulu. Untuk harga jasa desain layout yang kami tawarkan? Jangan khawatir, kami akan kirim langsung list-nya kepada anda. Kami tidak menampikan harga secara publik agar tidak dianggap menjatuhkan pasaran.***





Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : +62 0823 8944 0487
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Riaurealita.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan

Video