Yaahhh... Tak Ada Peminat, Pasar Induk Pekanbaru Kembali Dilelang

Yaahhh... Tak Ada Peminat, Pasar Induk Pekanbaru Kembali Dilelang
ilustrasi
PEKANBARU - Pasca lelang investasi pasar Induk pertama dibuka tahun 2015 lalu, tak satu pun investor yang berminat. Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru kembali membuka penawaran untuk investasi pasar induk yang rencana dibangun di Jalan Soekarno Hatta.
 
"Sekarang sudah masuk dalam tahap pemasukan dokumen lelang," kata Kepala Dinas Pasar Kota Pekanbaru, Mahyudin, Senin (25/4/2016) di Pekanbaru.
 
Jika hingga akhir tahun nanti tetap tidak ada peminat, Pemko tetap berusaha akan merealisasikan pembangunan pasar induk. Direncanakan dalam APBD 2017 mendatang, Pemko kembali mengalokasikan dana pembangunan pasar induk.
 
"Kami sudah menyampaikan dalam usulan musrenbang beberapa waktu lalu. Bisa jadi nanti pembangunan dilakukan bertahap atau dimultiyearskan. Bisa juga penimbunan lahan dilakukan Pemko, kemudian dibuka lagi lelang investasi," terangnya.
 
Ditanya minimnya peminat lelang investasi pasar induk disinyalir karena peraturan pemerintah yang kerap berubah, sehingga membuat pihak ketiga menjadi keberatan. Mahyudin juga tidak menampik belum adanya peminat lantaran investor takut jika nanti Walikota Pekanbaru Firdaus tidak terpilih lagi di periode mendatang.
 
"Pihak ketiga ragu karena kita mau Pemilukada. Iya kalau yang terpilih nanti tetap Pak Firdaus kalau tidak belum tentu dilanjutkan," tuturnya. (das)


Berita Lainnya

Index
Galeri