Tim F3 Agency Media Partner Kunjungi ESDA Pekanbaru, Begini Kesannya

Tim F3 Agency Media Partner Kunjungi ESDA Pekanbaru, Begini Kesannya

PEKANBARU - Tim F3 Agency Media Partner, berkesempatan langsung mengunjungi Enspire School of Digital Art (ESDA) Pekanbaru, sekolah animasi 3D terbaik yang ada di Provinsi Riau.

Kedatangan Tim F3 Agency Media Partner ke sekolah animasi 3D yang berlokasi di Jalan Pemuda, Komplek Pemuda City Walk, Kecamatan Payung Sekaki, Kota Pekanbaru pada Sabtu (12/6/2021) itu, dalam rangka silaturahmi sekaligus kunjungan kerja untuk menjalin kemitraan. 

Kunjungan tersebut, kemudian langsung disambut hangat oleh manajemen ESDA Pekanbaru. 

"Kedatangan kita ke ESDA Pekanbaru ini juga karena antusiasme kita terhadap kurikulum yang diajarkan di sini. Di mana, ESDA sampai saat ini telah banyak mencetak sumber daya manusia yang luar biasa terampil, khususnya dalam bidang digital seperti 3D animasi," kata Aidil Fitri, mewakili Tim F3 Agency Media Partner.

"Tentunya, kunjungan kita hari ini sangat berkesan. Apalagi, kita dapat melihat langsung bagaimana proses pembelajaran di sini," tambahnya. 

Sementara itu, Pimpinan ESDA Pekanbaru, Yosephin Effendy mengatakan, di "Kota Bertuah", sekolah animasi 3D ini mulai dibuka sejak 2019 lalu. Kini, statusnya juga telah menjadi sekolah nasional.

"Kita lebih fokus ke modelling 3D dan animasi 3D, jadi totally 3D. Visual VFX sebagi program sampingan," terang Yosephin.

Terangnya, untuk belajar di ESDA, juga tidak mengenal batasan usia. Di sini, berbagai kalangan bisa mengasah bakatnya dalam berbagai jenis modeling 3D dan maupun animasi 3D.

"Tidak ada batasan usia. Mulai dari sedini mungkin. Kalau 6 tahun mereka udah bisa pegang komputer ya silahkan (belajar) Kalau mereka sudah punya dasar pegang komputer, mereka sudah bisa belajar. Sampai usia lanjut pun boleh belajar," tuturnya.

"Jadi waktu yang konsumtif yang biasa dipakai untuk media sosial, YouTube, dan sebagainya, dialihkan tiga jam ke ESDA untuk belajar 3D," kta Yosephine lagi.

Untuk diketahui, pada masa pandemi Covid-19 ini, ESDA Pekanbaru hanya melaksanakan proses pembelajaran dua kali seminggu, setiap Selasa dan Sabtu. Kegiatan pembelajaran, juga tetap dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat. (Rls)


Berita Lainnya

Index
Galeri