Babinsa Koramil 06/Cerenti Ajak Warga Binaan Untuk Tidak Takut Di Vaksin

Babinsa Koramil 06/Cerenti Ajak Warga Binaan Untuk Tidak Takut Di Vaksin

Kuansing- Babinsa Koramil 06/Cerenri  Kodim 0302/Inhu, Serka M.Amin, memberikan sosialisasi dan edukasi tentang vaksinasi tahap layanan publik kepada warga masyarakat binaanya di Desa Tanjung Medan Kecamatan Cerenti, Kabupaten Kuantan Singingi, Sabtu (12/06/2021).

Himbauan sosialisasi kepada masyarakat yang dilakukan yaitu sosialisasi tentang Vaksin Covid-19 dengan tujuan agar masyarakat tidak takut karena mendengar berita yang tidak benar tentang vaksin tersebut.

Sosialisasi yang diberikan oleh Babinsa Serka M.Amin ini bertujuan untuk memberi pengertian dan menjelaskan tentang Vaksin Covid-19 kepada warga masyarakatnya.

Babinsa Serka M.Amin menjelaskan, salah satu bentuk imunisasi adalah dengan pemberian vaksin. Vaksin ini merupakan suatu antigen yang dimasukkan ke dalam tubuh untuk menghasilkan reaksi tubuh terhadap penyakit tertentu.

“Bila diberikan kepada seseorang, vaksin akan menimbulkan reaksi sistem imun yang spesifik dan aktif terhadap penyakit tertentu, misalnya vaksin flu untuk mencegah penyakit flu dan vaksin Covid-19 untuk mencegah infeksi Covid-19. Biasanya, vaksin ini dimasukkan ke dalam tubuh manusia dengan cara disuntik,” jelasnya.

Di tempat terpisah saat dimintai keterangan, Danramil 06/Cerenti, Kapten Arh B.Simanjuntak menjelaskan bahwa, Babinsa Koramil 06/Cerenti akan mendukung penuh serta mengawal program pemerintah yaitu pemberian vaksin Covid-19 di wilayah Kecamatan Cerenti, terangnya.

Lanjutnya, sebagai seorang Babinsa, sudah menjadi kewajiban untuk selalu hadir disetiap kegiatan desa dan tentunya memberikan rasa aman kepada warga binaan. “Saya turut2 mengimbau kepada masyarakat jangan takut untuk di vaksin, karena ini juga dilakukan di seluruh wilayah Indonesia, jadi sudah teruji keamanannya,” tegas Danramil Kapten B.Simanjuntak.


Berita Lainnya

Index
Galeri