Mau Urus Izin Usaha? Ini Jadwal dan Rute Mobil Keliling BPT-PM Pekanbaru

Mau Urus Izin Usaha? Ini Jadwal dan Rute Mobil Keliling BPT-PM Pekanbaru
Mobil keliling BPT-PM Pekanbaru di depan Ammera Hotel

PEKANBARU - Memudahkan masyarakat untuk mengurus izin, Badan Pelayanan Terpadu dan Penanaman Modal (BPT-PM) kota Pekanbaru mengoperasikan mobil keliling.

Kepala Badan BPT-PM Pekanbaru, M Jamil mengatakan, terobosan ini dengan menempatkan mobil operasional perizinan di kawasan ramai penduduk, agar mereka dapat dengan mudah urus semua perizinan.

"Ini perlu dilakukan, di samping memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam mengurus izin, melalui cara ini juga BPT-PM menggenjot PAD," kata Jamil, Senin (25/4) di Pekanbaru.

Kata Jamil, mobil operasional ini beroperasi di empat titik, seperti di tenayan Raya (pasar tangor), Depan hotel Amira, MTC Panam dan di Pasar Rumbai. Dikatakan Jamil, kerjsama dalam pengurusan izin keliling ini dengan BPJS ketenagakerjaan, agar pemilik usaha bisa juga langsung daftarkan para karyawan mereka.

"Yang jelas, program ini semata untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam proses perizinan. Dan masyarakat bisa merasakan cepatnya dan mudahnya proses pengurusan izin. Tidak mesti harus ke sekretariat, melainkan di lapangan proses perizianan bisa dilakukan," jelasnya.

Lanjutnya, untuk memudahkan msyarakat, jadwal mobil keliling BPTPM dengan BPJS Ketenagakerjaan ini, setiap hari Senin, beroperasi dari pukul 08.30 sampai 14.00 wib, dengan lokasi di depan Ameera Hotel jalan A Yani.

Hari selasa, dari pukul 08.30 sampai 14.00 wib di Pasar Tangor, tepatnya di persimpangan Kantor Camat Tenayan Raya). Pada hari rabu, dari pukul 08.30 sampai 14.00 wib di Pasar Rumbai, tepatnya di parkiran pasar Rumbai. 

"Dan pada hari kamis, dari pukul 08.30 sampai 14.00 wib di komplek MTC panam atau tepatnya di parkiran komplek Giant," jelas Jamil. (das)


Berita Lainnya

Index
Galeri