Babinsa Edukasi Warga Secara Terus Menerus Tentang Disiplin Prokes Covid-19 di Pasar Inuman

Babinsa Edukasi Warga Secara Terus Menerus Tentang Disiplin Prokes Covid-19 di Pasar Inuman

Kuansing- Belum berakhirnya masa pandemi Covid-19 mengharuskan Babinsa Koramil 06/Cerenti lebih gencar dalam memberikan himbauan kepada warga masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan di wilayah Desa Pasar Inuman Kec. Inuman Kab. Kuansing, Kamis (10/06/2021).

Hasil pemantauan di lapangan, masih banyak warga yang tidak disiplin dalam mematuhi protokol kesehatan, turut menjadi penyumbang semakin bertambahnya warga yang terkonfirmasi Covid-19. Selain memastikan penegakan disiplin terhadap 3M di lapangan, Babinsa juga aktif melaksanakan himbauan dan edukasi.

Tanpa canggung dengan gaya komunikatifnya Babinsa memberikan himbauan tanpa menyinggung perasaan para warga, terlihat para warga justru senang karena diingatkan dengan sopan dan suasana kekeluargaan.

Sertu Heriyus Saputera mengatakan "kegiatan yang kami lakukan adalah untuk memberikan edukasi sekaligus mengingatkan akan pentingnya protokol kesehatan selama pandemi Covid-19.

Himbauan Babinsa adalah seputar gerakan 3M, mengingatkan warga agar mematuhi protokol kesehatan dengan selalu memakai masker apabila keluar rumah dan selalu menjaga jarak atau menghindari kerumunan serta membiasakan diri cuci tangan setelah melaksanakan kegiatan" pungkas Sertu Heriyus Saputera


Berita Lainnya

Index
Galeri