Tingkatkan Pengawasan Agar Tidak Terjadi Karhutla, Babinsa Koramil 06/Cerenti Kodim 0302/Inhu Laksanakan Patroli Rutin

Tingkatkan Pengawasan Agar Tidak Terjadi Karhutla, Babinsa Koramil 06/Cerenti Kodim 0302/Inhu Laksanakan Patroli Rutin

Kuansing- Upaya Babinsa Koramil 06/Cerenti Kodim 0302/ Inhu, dalam meningkatkan pengawasan kelestarian hutan, untuk menjaga terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di desa binaan, Koramil 06/Cerenti melalui Babinsa nya, Rutin melaksanakan baik Patroli begitu juga dengan Sosialisasi kepada masyarakat desa binaannya, Sabtu (29 Mei 2021).

Babinsa Koramil 06/Cerenti Sertu Indra Jalil mengatakan, walau di tengah masa virus Pandemi Covid-19, Kegiata  Patroli Maupun Sosialisasi terus dilaksanakan, merupakan Kiat Babinsa Koramil 06/ Cerenti Kodim 0302/Inhu, pencegahan terjadinya kebakaran lahan dan hutan (Karlahut) di wilayah binaannya.

"Sosialisasi ini juga disebabkan kurang pahamnya oknum masyarakat tentang bahaya akibat dari kebakaran hutan dan lahan," ujarnya. Disisi lain Babinsa Sertu Indra Jalil penyebab dari Kebakaran lahan hutan Kelalaian masyarakat membuang puntung rokok, pada saat melaksanakan aktivitas di lahan kebunan.

Dalam pelaksanaan kegiatan Sosialisasi bersama Bhabinkamtibmas yang dilaksanakan. Menitik berartkan agar masyarakat paham dan mengerti akan bahaya yang akan ditimbulkan oleh Karlahut baik oleh hukum begitupula dengan alam. 

"Selain melaksanakan sosialisasi karhutla, bersamaan juga kita sosialisasi untuk mencegah penularan Covid-19 terus aktif  mengimbau kepada masyarakat di desa-desa yang ada di seluruh penjuru wilayah binaan Koramil 06/Cerenti," tutup Sertu Indra Jalil


Berita Lainnya

Index
Galeri