Babinsa Koramil 06/Cerenti Kodim 0302/Inhu Melaksanakan Komsos Dengan Warga Desa Binaan

Babinsa Koramil 06/Cerenti Kodim 0302/Inhu Melaksanakan Komsos Dengan Warga Desa Binaan

Kuansing- Dalam rangka meningkatkan peran Babinsa guna mengetahui perkembangan di masyarakat, Babinsa Koramil 06/Cerenti Kodim 0302/Inhu, Sertu Heriyus Saputera melaksanakan giat Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga binaannya di Desa Koto Cerenti , Kecamatan Cerenti , Kabupaten Kuantan Singingi, Sabtu (29 Mei 2021).

Sertu Indra Jalil dan Serad Dumen Siregar, merupakan Personil dari Koramil 06/ Cerenti Kodim 0302/ Inhu. Kegiatan Komsos (Kominikasi sosial) merupakan upaya atau usaha bagi Babinsa meningkatkan hubungan Silaturahmi dan Silahturahim bagi Para Babinsa kepada warga masyarakat desa binaan masing-masing, Karena melalui kegiatan Komsos akan terjalin silaturahmi akan tercipta suasana yang nyaman dan sejuk, sehingga memperlancar tugas keseharian sebagai Insan teritorial (Babinsa) di  wilayahnya desa binaannya.

Dengan sarana Komsos (Komunikasi sosial) Para Babinsa  dapat menggambil langkah-langkah untuk perkembangan wilayah desa binaan nya, tentu saja bersinergis dengan mitra kerja dalam hal ini Kades dan Perangkat desa beserta Bhabinkamtibmas, sehingga apabila terjadi sesuatu diwilah desa binaan,  Insan teritorial (Babinsa) dapat mendeteksi dini dan cegah dini.  

Serta apabila ada hal-hal negatif yang berkembang bisa cepat dicegah. Situasi di desa binaan, Seorang Babinsa dapat mengetahuinya dan paham akan situasi desa binaannya, pungkas Sertu Indra Jalil.


Berita Lainnya

Index
Galeri