Sudah Tiga Orang Pelamar, Plt Gubri Optimis Assesment Sekdaprov Maksimal

Sudah Tiga Orang Pelamar, Plt Gubri Optimis Assesment Sekdaprov Maksimal
Plt Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman.
PEKANBARU - Hingga Jumat (22/4/2016) sore, calon pelamar Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau sudah mencapai tiga orang. Ketiganya berasal satu dari provinsi, dua lagi dari kabupaten.
 
Siapa ketiga calon Sekdaprov yang sudah mendaftar dan menyerahkan berkas tersebut ke panitia seleksi. Asrizal belum bersedia mempublikasikannya, kecuali nanti setelah setelah proses administrasi berakhir.
 
"Sudah ada tiga. Pendaftar calon Sekdaprov terkahir sore ini. Jadi pertama pendaftar dari kabupaten, kemudian provinsi, terakhir yang ini dari kabupaten lagi," kata Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKP2D) Riau, Asrizal seperti dilansir laman Media Center Riau, Jumat (22/4/16).
 
Dengan jumlah tiga orang sudah pendaftar calon Sekdaprov tersebut papar Asrizal, berarti Pansel tinggal menunggu satu pelamar lagi. Apalabila sudah genap empat atau lebih saat tanggap ditentukan, 29 April mendatang. Maka otomatis pendaftaran calon Sekdaprov otomatis ditutup.
 
"Kalau kurang dari empat pelamarnya, terpaksa kita buka lagi penjaringannya. Sekarangkan sudah tiga, berarti tinggal satu lagi atau lebih dari empat," ungkap Asrizal. 
 
Plt Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman optimis proses assement sekdaprov Riau berjalan maksimal. Ini dikarenakan waktu pendaftaran yang masih cukup panjang.
 
Hal itu disampaikan menyikapi sepinya peminat pejabat untuk mengikuti assement Sekdaprov Riau tersebut. Apalagi proses seleksi tersebut untuk mendapatkan posisi pejabat eselon satu. 
   
"Kan prosesnya masih lama (batas pendaftarannya-red). Kita tunggu saja," tuturnya.    
 
Ia menilai, kemungkinan pendaftaran akan melonjak menjelang di akhir-akhir batas pendaftaran. Pasalnya, proses assement tersebut juga terbuka untuk seluruh aparatur sipil negara di Indonesia. 
  
"Nanti kalau sudah mepet waktunya, baru sibuk (mendaftar-red). Kita lihat saja nanti," urai mantan anggota DPR RI tersebut.  
 
Hingga saat ini Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKP2D) Riau masih membuka pendaftaran hingga tanggal 29 April. (afn/mcr)
 


Berita Lainnya

Index
Galeri