Babinsa Koramil 06/Cerenti Dim 0302/Inhu Gencarkan Sosialisasi Dan Patroli Karlahut

Babinsa Koramil 06/Cerenti Dim 0302/Inhu Gencarkan Sosialisasi Dan Patroli Karlahut

Kuansing- Babinsa jajaran Kodim 0302/Inhu khususnya Koramil 06/Cerenti gencar melakukan sosialisasi kewaspadaan bahaya Kebakaran hutan dan lahan yang mengancam saat musim kemarau berkepanjangan, Senin (10/05/2021).

Serda Abdul wahab, selaku Babinsa Koramil 06/Cerenti, mengatakan sosialisasi dan patroli Karhutla, sebagai partisipasi prajurit TNI Angkatan Darat untuk mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan di wilayah rawan Karhutla, khususnya Kecamatan Cerenti, Kabupaten Kuantan Singingi.

Ini sebagai bentuk antisipasi, sekaligus himbauan kepada warga agar tidak melakukan pembakaran hutan secara liar,” Ungkap Abdul Wahab.

Serda Abdul Wahab menambahkan kampanye pencegahan pembakaran hutan dan lahan menggunakan sarana papan pengumuman berupa spanduk yang berisi imbauan tidak membakar hutan dan lahan.
“Saya akan terus mengajak warga agar jangan membakar hutan untuk membuka lahan,” kata Serda Abdul Wahab.

Sosialisasi dan patroli mencegah kebakaran hutan dan lahan sebagaimana instruksi Komando terus dilakukan seiring musim kemarau berkepanjangan yang rawan kebakaran.

“Kami (Babinsa) terus menerus menyampaikan kepada warga bahwa membakar hutan menimbulkan polusi dan pelaku melanggar hukum yang dapat dipidana,” katanya.


Berita Lainnya

Index
Galeri