Rajut Tali Silahturahmi, Grup Icha Music Gelar Buka Bersama

Rajut Tali Silahturahmi, Grup Icha Music Gelar Buka Bersama

Kuansing- Dalam rangka merajut tali silaturahmi di bulan suci Ramadhan tahun 1442 H, grup musik Icha Music melaksanakan Buka Bersama (Bukber) serta pemberian THR kepada personil ichamusik yang hadir.

Buka Bersama dilaksanakan bertempat di studio ichamusik jalan abdoer rauf sungai jering Teluk Kuantan, Sabtu (08/05/2021) di Teluk Kuantan.

Turut hadir dalam buka bersama (Bukber) pimpinan Icha Music Dr. Trian Zulhadi,SE,M.Ec dan seluruh personil grup Icha Music.

Trian  disela-sela acara buka bersama mengatakan, bahwa buka puasa bersama ini bertujuan untuk merajut tali silaturahmi antara manejemen dan personil Icha Music. 

Sudah hampir satu bulan kita tidak berkumpul bersama. Untuk itu hari ini kita berkumpul dalam bingkai buka puasa bersama, ujar Dr Trian yang juga pengamat ekonomi Riau asal kuansing ini.

Lebih lanjut,Trian berharap grup Icha Music tetap kompak, tetap solid dalam mengembangkan serta mempromosikan musik tradisional Kabupaten Kuansing ini, karena musik dendang Kuansing ini punya ciri khas yang unik dibandingkan dengan musik lainnya karena sifat liriknya adalah berbalas pantun dan berkalobarasi dengan alat musik biola dan keyboard  yang membuat semua orang terhibur sambil berjoget bersama seperti tarian randai ujar Trian.

Selanjutnya dikatakan Trian, dari sudut pandang ekonomi tradisi musik kuansing ini juga dapat mengurangi pengangguran dikuansing apalagi musik dendang ini saat ini sudah diminati oleh kabupaten tetangga seperti di Inhu, Inhil, Pelalawan bahkan sampai ke propinsi tetangga Sumatera Barat.  Nah untuk itu mari sama sama kita jaga dan kita lestarikan tradisi kita ini sebagaimana mestinya karena disamping hiburan juga bisa menjadi tambahan pendapatan bagi semua seniman Kuansing, ujar Trian yang juga hobi dengan musik Randai Kuansing ini. 

Buka bersama (Bukber) yang diselenggarakan oleh grup Icha Music tetap menerapkan Protokol Kesehatan, dimana saat ini negara kita, khususnya Kabupaten Kuansing masih merebaknya wabah virus Corona (covid-19). 

"Untuk itu kami menerapkan Protokol Kesehatan untuk memutus mata rantai virus Corona," tutup Trian.


Berita Lainnya

Index
Galeri