Tingkatkan Penataan Keuangan Daerah

Pemkab Teluk Bintuni Papua Gelar Bimtek Bersama Raja Sakti Telematika

Pemkab Teluk Bintuni Papua Gelar Bimtek Bersama Raja Sakti Telematika

Manokwari- Dalam rangka penguatan pemahaman terkait Permendagri  Nomor 70 Tahun 2019 tentang Sistem Informasi Pemerintahan Daerah.

Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 90 Tahun 2019 tentang Klasifikasi, Kodefikasi dan Nomenklatur Perencanaan Pembangunan dan Keuangan Daerah, serta Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 77 Tahun 2020 tentang Pedoman Teknis Pengelolaan Keuangan Daerah, maka dilakukan Bimbingan Teknis bagi  150 Aparatur Sipil Negara ( ASN ) di lingkungan Pemkab Teluk Buntuni Provinsi Papua Barat , 28 - 30 April di Manokwari.

Pada acara yang dihadiri langsung, . Bupati Kabupaten Teluk Bintuni Ir. Petrus Kasihiw, M.T, Sekretaris Daerah  Drs. Frans Awak.
Serta Direktur  PKKP dan Raja Sakti Telematika Bapak Benny Chandra, dan  Narasumber dari Kementerian Dalam Negeri.

Direktur Raja Sakti Telematika, Benny Chandra menjelaskan kepada awak media, bahwa Bimbingan Teknis yang di gelar oleh Pemkab Teluk Bintuni bertujuan memberikan pemahaman kepada pengelola keuangan daerah pada perangkat daerah Kabupaten Teluk Bintuni terkait regulasi terkini dalam pengelolaan keuangan daerah.
Di jeleskan Benyy, percepatan pelaksanaan dan penatausahaan keuangan daerah sesuai dengan regulasi yang terbaru, serta Memberikan pemahaman operasional serta implementasi Aplikasi Sistem Informasi Pemerintahan Daerah (SIPD), terhadap pengelola keuangan di daerah.
Adapun Bimtek kali ini dikuti  150 Orang terdiri dari Bendahara, PPK, dan Operator pada Perangkat Daerah Kabupaten Teluk Bintuni, jelasnya.

Pihaknya berterimakasih pada Pemkab Teluk Bintuni Papua Barat, terutama Bupati Ir. Petrus Kasihiw,M.T beserta jajaran yang telah memberikan kepercayaan penuh kepada Raja Sakti Telematika, untuk menggelar Bimtek ini dengan harapan terlaksana dengan baik dan peserta paham akan regulasi pengelolaan keuangan daerah sesuai Permendagri di maksud, pungkasnya.


Berita Lainnya

Index
Galeri