Sering Macet, Pengendara Keluhkan Parkir di Ramayana

Sering Macet, Pengendara Keluhkan Parkir di Ramayana
Kondisi parkir pasca kebakaran plaza Sukaramai (Ramayana)

PEKANBARU - Sejumlah pengendara yang melintas di Jalan Sudirman tepatnya di depan pusat perbelanjaan Ramayana Pekanbaru mengaku resah. Pasalnya di ruas jalan tersebut kerap terjadi kemacetan lantaran di titik itu, dijadikan tempat parkir pengunjung pasca kebakaran beberapa waktu lalu.

Kepala Sub Bagian UPTD Parkir Dishubkominfo, Sarwono saat dikonfirmasi membenarkan bahwa sebagian badan jalan di depan Ramayana Jalan Sudirman tersebut dijadikan sebagai lahan parkir. Pihaknya terpaksa memberikan izin kepada masyarakat untuk memakirkan kendaraanya di pinggir jalan tersebut karena lokasi parkir yang ada di dalam Plaza Sukaramai tidak bisa difungsikan lagi. 

Sejak musibah kebakaran yang menghanguskan 1800 kios di Plaza Sukaramai, 10 Desember 2015 lalu plaza tersebut tidak lagi bisa difungsikan secara penuh. Lahan parkir yang ada di kawasan plaza tersebut saat ini sudah dipenuhi dengan lapak-lapak dagangan. 

"Ini hanya sementara saja. Nanti kalau pasarnya sudah dioprasikan kita larang mereka parkir disini," kata Sarwono, Jumat (22/4/2016).

Ia menegaskan, kendaraan yang parkir di depan pusat perbelanjaan tersebut tidak boleh menjorok kehingga ke badan jalan. Sebab bisa membuat badan jalan menjadi sempit yang menyebabkan arus lalu lintas menjadi macet.

"Saya sudah sampaikan kepada juru parkirnya, untuk kendaraan roda dua itu hanya boleh dua lapis saja. Sementara untuk kendaraan roda empat hanya boleh satu lapis," terangnya. (das)


Berita Lainnya

Index
Galeri