Pewakilan Pemko Jambi Datangi Walikota Pekanbaru, Bahas Apa ya?

Pewakilan Pemko Jambi Datangi Walikota Pekanbaru, Bahas Apa ya?
Mukhlis

PEKANBARU - Asisten I Pemerintah Kota (Pemko) Jambi mendatangi kediaman dinas Walikota Pekanbaru, Dr Firdaus MT, Jumat (22/4/2016). Kedatangan Asisten I kota Jambi itu bermaksud mengundang Firdaus ke acara pelaksanaan musyawarah nasional (Munas) Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) di Kota Jambi, Provinsi Jambi.

"Kedatangan kami ke Pekanbaru ini dalam rangka untuk menyukseskan Munas Apeksi pada 26 Juli besok," kata Asisten I Kota Jambi, Mukhlis.

Kedatangannya ke Pekanbaru tersebut juga dikarenakan Kota Pekanbaru dan Jambi dalam sejarahnya sempat menjadi satu provinsi yakni Provinsi Sumatera Tengah yang beribu kota di Bukit Tinggi.

"Jadi dua pemerintah kota ini juga menjadi satu kesatuan sebelum pecah menjadi provinsi Riau, Jambi dan Sumatera Barat. Kami juga ingin menjalin terus persahabatan antara kedua kota," kata Mukhlis.

Ditanya mengenai fokus pembahasan dari Munas Apeksi nantinya, Mukhlis menjelaskan ada beberapa agenda yang menjadi pembahasan. Salah satunya seperti pembahasan bagaimana janji pemerintah pusat yang menjanjikan setiap kota diberikan bantuan sebesar Rp 100 miliar.

"Salah satu agenda yang dibahas itu adalah meminta janji pemerintah pusat yang mau memberikan bantuan melalui APBN kepada setiap kota.Jadi itu yang mau kita minta segera diwujudkan," imbuhnya. (das)


Berita Lainnya

Index
Galeri