Dewan Sebut Seleksi Sekdaprov Riau Hanya Formalitas

Dewan Sebut Seleksi Sekdaprov Riau Hanya Formalitas
ilustrasi
PEKANBARU - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Riau menyoroti masih sepinya peminat yang mendaftar seleksi calon Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau. Dewan menilai seleksi tersebut hanya formalitas saja.
 
"Wajar saja sepi peminat, itu (assesment) formalitas saja, nama siapa yang akan dipilih sebenarnya sudah ada, makanya pejabat yang lain malas ikut," kata Anggota DPRD Riau, Muhammad Adil, Kamis (21/4/2016).
 
Formalitas yang dimaksud tidak terlepas dari hasil seleksi pejabat eselon II yang dilakukan beberapa waktu yang lalu. Banyak jebolan seleksi itu yang tidak sesuai dengan keinginan awal para pejabat yang mengikutinya.
 
"Assesment lalu kan sudah terbukti, itu formalitas saja. Kepala badan BPMPD contohnya, ia tidak pernah mendaftar di jabatan itu, tiba-tiba diamanahkan di jabatan itu. Kan formalitas saja jadinya," ungkap politisi Hanura ini.
 
Dikutip dari riauterkini.com, anggota DPRD Riau dari PAN, Hazmi Setiadi mengatakan, calon sekdaprov selanjutnya harus mengetahui administrasi daerah, jumlah penduduk. Terutama masyarakat Riau yang berada di pesisir Riau maupun daratan Riau. 
 
"Pejabat yang merasa mampu, silahkan mendaftar. Sekda ini untuk memudahkan tugas Plt gubernur Riau dalam melaksanakan tugas sehari-hari," tutupnya. (yod/rtc)


Berita Lainnya

Index
Galeri