Jaga Ketahanan Pangan Masyarakat, Polsek Kerumutan Tinjau Program Kampung Tangguh

Jaga Ketahanan Pangan Masyarakat, Polsek Kerumutan Tinjau Program Kampung Tangguh

PELALAWAN - Untuk meningkatkan dan mengembangkan program Kampung Tangguh dalam penanganan Covid-19, Polsek Kerumutan jajaran Polres Pelalawan melaksanakan kontrol ke lahan ketahanan pangan di Kelurahan Kerumutan, Kecamatan Kerumutan, Senin (19/4/2021).

Kapolsek Kerumutan Iptu Fajri Sentosa MH sebagai penanggung jawab kegiatan ini mengatakan, Kampung Tangguh adalah salah satu program untuk menjaga ketahanan pangan yang dilakukan di Kelurahan Kerumutan, Kecamatan Kerumutan, Pelalawan.

Ia menjelaskan, program Kampung Tangguh tersebut bertujuan untuk menguatkan ketahanan pangan masyarakat yang saat ini sedang dilanda pandemi Covid-19. Menurutnya, masa pandemi ini mata pencaharian serta penghasilan masyarakat berkurang.

"Oleh karena itu, dengan adanya gerakan Kampung Tangguh inspirasi tersebut, masyarakat dapat berkolaborasi dengan Polri dan pemerintah setempat sehingga dapat menjaga kesehatan dan keselamatan bersama," ujar Iptu Fajri.

Gerakan Kampung Tangguh diharapkan dapat mewujudkan ketahanan pangan masyarakat saat Covid-19. Sehingga beban ekonomi masyarakat bisa berkurang. (Rilis)


Berita Lainnya

Index
Galeri