Antisipasi Tindak Kriminal, Polsek Bunut Lakukan Patroli di Pasar

Antisipasi Tindak Kriminal, Polsek Bunut Lakukan Patroli di Pasar

PELALAWAN - Polsek Bunut jajaran Polres Pelalawan lakukan patroli di Pasar Kelurahan Bunut, Ahad (18/4/2021). Patroli itu diharapkan dapat menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat  (Kamtibmas) dari tindak kriminal.

Kapolsek Bunut AKP Rokhani SS MH mengatakan, kehadiran polisi sangat diperlukan untuk mengantisipasi tindak kriminalitas. "Kehadiran polisi dibutuhkan di setiap waktu guna mencegah bertemunya faktor niat para pelaku kejahatan dengan faktor kesempatan yang berpotensi pada terjadinya kejahatan atau gangguan keamanan," ujarnya.

Kapolsek menyebutkan, personel yang turun ke pasar untuk memantau dan silaturrahmi dengan pengunjung dan pedagang. Selain itu juga untuk menjaga komunikasi antara aparat kepolisian dan masyarakat.

"Patroli ini rutin dilaksanakan dengan tujuan masyarakat dapat merasakan kehadiran Polri di tengah-tengah mereka sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat," ungkapnya.

Di sisi lain, pihaknya juga memberikan pesan Kamtibmas terkait maraknya berbagai tindak kriminalitas. Seperti peredaran uang palsu, pencurian, copet dan juga penipuan. (Rilis)


Berita Lainnya

Index
Galeri