Buka Bersama HIMATARA FH UIR Tengah Pandemi

Buka Bersama HIMATARA FH UIR Tengah Pandemi

Pekanbaru-Himpunan Mahasiswa Hukum Tata Negara (HIMATARA) Fakultas Hukum Universitas Islam Riau gelar buka bersama tengah maraknya penularan Covid-19 di Rumah Makan Sambal Bedjo Air Dingin Pekanbaru. Sabtu, 17 April 2021.

Tahun 2021 merupakan tahun kedua masa Covid-19, bukan sebuah hambatan bagi umat muslim khusus HIMATARA untuk menjalani buka bersama sebagai bentuk yang bertujuan meningkatkan kegiatan silaturahmi antar sesama.

Sekretaris HIMATARA, Lusiana menyampaikan rasa syukur karena dapat menggelar acara buka puasa bersama di tahun ini.

"Kegiatan seperti ini untuk menjalin silaturahmi, ini moment bagi kita semua dalam menjaga silaturahmi tengah pandemi yang sudah lama tidak dipertemukan dalam satu majelis tanpa membedakan antar umat. Ujar Lusiana.

Kendati demikian, tidak mengurangi semangat anggota HIMATARA untuk hadir buka bersama juga turut dihadiri Fahrul Ridho selaku Bupati HIMADATA, Randa Rioldi selaku Bupati HIMAHAN, Putri Murni selaku Sekretaris HIMABIS dan lebih menariknya lagi turut serta Alparando selaku kandidat calon Bupati HIMADANA yang hadir dalam kegiatan kegembiraan yang di inisiasi HIMATARA. 

Salah satu dari mereka, Putri Murni selaku Sekretaris HIMABIS mengatakan, "Pada bulan ramadhan, biasanya buka bersama merupakan pilihan salah satu moment yang banyak dinikmati sepanjang ramadhan. Menyempatkan waktu demi mendekatkan diri dengan orang-orang yang sudah lama tidak disapa untuk berbagai kepentingan, atau melepaskan rasa lelah menahan diri menjadi alasan klasik mengapa orang ingin buka bersama pada bulan ramadhan ini". Ujar Putri Murni.

Oleh karena itu, kegiatan HIMATARA hari ini dalam buka puasa bersama menjadi hal spesial yang sangat berkesan dan menjadi hal tersendiri yang akan terus diingat pada masa pandemi.

"Orang yang berbuka puasa mempunyai dua kebahagiaan yang bisa ia rasakan; kebahagiaan ketika ia berbuka dan kebahagiaan ketika bertemu dengan Rabb-Nya karena puasa yang dilakukannya" (HR. Bukhari & Muslim).

Demikian halnya dengan yang disampaikan oleh Bendahara HIMATARA, Femil Azzurani Sael, mengatakan bahwa "Ya, moment berbuka puasa bersama apalagi dengan HIMATARA memang merupakan moment yang sangat dirindukan di bulan puasa. Karena berbuka puasa bersama adalah hal menyenangkan". Tambah Femil.


Berita Lainnya

Index
Galeri