Polsek Langgam Optimalkan Patroli Aksi Kriminal dan Penyebaran Covid-19

Polsek Langgam Optimalkan Patroli Aksi Kriminal dan Penyebaran Covid-19

PELALAWAN - Aparat kepolisian dari Polsek Langgam, jajaran Polres Pelalawan mengoptimalisasikan upaya pencegahan terhadap aksi-aksi kriminalitas dan penyebaran Covid-19 di wilayah hukumnya.

Upaya tersebut menjadi kegiatan rutin yang dilakukan oleh Polsek Langgam dalam rangka menciptakan dan memelihara lingkungan agar tetap aman dan kondusif.

Seperti pada Kamis (8/4/2021), patroli wilayah kembali dilakukan oleh petugas piket Yanmas Polsek Langgam, Aipda Sastro dan Bripka Marzuki Lubis.

Pada giat tersebut, petugas juga turut imbauan penerapan protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan Covid-19 dengan menyasar wilayah Desa Segati, Kecamatan Langgam.

Imbauan itu seperti meminta masyarakat untuk selalu menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak serta tidak melakukan perkumpulan pun tak henti disampaikan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat pada masa adaptasi kebiasaan baru saat ini.

Di mana, imbauan tersebut disampaikan atas landasan maklumat Kapolri Nomor: Mak/C3/IX/2020 tentang Kepatuhan Terhadap Protokol Kesehatan dalam Pelaksanaan Pemilihan Tahun 2020.

Aipda Sastro menegaskan, di masa pandemi yang masih belum berakhir saat ini, masyarakat harus selalu waspada dengan segala hal yang dapat berpotensi menimbulkan penyebaran Covid-19.

“Selalu menggunakan masker setiap keluar rumah, dan mencuci tangan pada saat selesai beraktivitas,” ujarnya.

Selain itu, dia juga mengingatkan agar masyarakat juga waspada terhadap para pelaku kejahatan yang tak mengenal waktu dan tempat. Sebab, kata dia, titik rawan kriminal di Langgam sulit diprediksi lantaran pelaku menerapkan pola acak kala beraksi.

“Kami juga ingatkan untuk selalu menjaga jarak dengan yang lainnya serta selalu waspada terhadap tindakan kejahatan dari orang-orang yang mencurigakan dan selalu tetap berkoordinasi dengan Kepolisian,” ujarnya. (Rilis)


Berita Lainnya

Index
Galeri