RIAU

Antisipasi Ancaman Teror, Polsek Bunut Lakukan Pengamanan Mako

PELALAWAN - Sejumlah personel Polsek Bunut, Polres Pelalawan yang dipimpin oleh KSP I Aiptu M. Zainuddin melakukan pengamanan markas komando (Mako), Rabu (07/04/2021). Hal ini bertujuan untuk mengantisipasi adanya ancaman yang datangnya dari luar seperti aksi terorisme yang pernah terjadi beberapa waktu lalu.

“Kegiatan ini dilakukan setiap hari. Yang mana pengamanan dilakukan dengan cara patroli di seputaran Mapolsek Bunut serta melakukan pemeriksaan terhadap orang dan barang bawaan baik yang keluar maupun masuk ke Mapolsek," ucap Aiptu M. Zainuddin.

Selain itu juga di masa pandemi Covid-19 ini terhadap pengunjung tetap dengan menerapkan protokol kesehatan yakni mencuci tangan, jaga jarak dan menggunakan masker.

Dalam pelaksanaan sistem pengamanan Mako, petugas juga tetap mempergunakan pelindung tubuh guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, seperti terjadinya penyerangan kepada petugas.

Setelah itu juga sistem pengamanan kantor ini dilakukan guna mengantisipasi adanya penyerangan terhadap kantor yang dilakukan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab. 

Peningkatan keamanan, lanjutnya, dimaksudkan untuk meminimalisir ancaman gangguan di Mako Polsek Bunut sesuai dengan standar operasional prosedur keamanan Mako.

Selain untuk mencegah terjadinya ancaman dan serangan yang datangnya dari luar Mako, patroli juga bertujuan untuk memantau situasi Kamtibmas di seputaran Mako Polsek Bunut. (Rilis)



[Ikuti Terus Riaurealita.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : +62 0823 8944 0487
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Riaurealita.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan

Video