RIAU

Gajah Masuki Kebun Sawit Masyarakat, Polsek Pangkalan Lesung Lakukan Penelusuran

PELALAWAN - Polsek Pangkalan Lesung, jajaran Polres Pelalawan lakukan tracking (penelusuran) terhadap gajah yang memasuki wilayah kebun sawit masyarakat di Dusun Tambun, Kelurahan Pangkalan Lesung, Kecamatan Pangkalan Lesung, Pelalawan, Selasa (6/4/2021) sore.

Penelusuran dipimpin langsung oleh Kapolsek Pangkalan Lesung Iptu Liston Sihombing. Kegiatan ini berawal dari informasi masyarakat yang melihat adanya gajah yang memasuki perkebunan mereka, dan melaporkan ke Polsek Pangkalan Lesung.

Dalam penelusuran itu, juga diikuti oleh anggota BKSDA Kabupaten Pelalawan Toni, anggota Polhut oleh A Nasution, Humas PT Musimmas, dan tokoh masyarakat Dusun Tambun Khaidir.

"Dari hasil penelusuran tim saat ini, bahwa benar adanya gajah yang memasuki perkebunan masyarakat, namun sampai saat ini belum menyebabkan kerugian terhadap warga. Dari informasi yang diperoleh, ini merupakan gajah liar yang sebanyak 2 ekor," ucap Kapolsek.

Dikatakannya, untuk saat ini posisi terakhir gajah tersebut sudah berada di wilayah Pangkalan Gondai, Kecamatan Pangkalan Kuras. "Saat ini sudah dilakukan penanganan oleh tim BKSDA Kabupaten Pelalawan, untuk dilakukan penggiringan ke habitatnya yaitu kawasan hutan Tesso Nilo Kabupaten Pelalawan," pungkasnya. (Rilis)



[Ikuti Terus Riaurealita.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : +62 0823 8944 0487
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Riaurealita.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan

Video