RIAU

Polsek Ukui Galakkan Patroli C3 dan Saber Pungli

PELALAWAN - Polsek Ukui jajaran Polres Pelalawan terus menggalakan patroli rutin di lokasi-lokasi rawan kejahatan dalam rangka mencegah terjadinya aksi kriminalitas. Salah satunya seperti yang dilaksanakan pada Rabu (7/4/2021).

Dalam giat ini sejumlah petugas Polsek Ukui yang terdiri dari 3 personel piket pelayanan dipimpin oleh Bripka Baroni mendatangi sejumlah lokasi yang dianggap rawan akan terjadinya aksi C3 (Curat, Curas dan Curanmor). Di antaranya meliputi wilayah jalan Lintas Timur, Kecamatan Ukui, Kabupaten Pelalawan.

Kapolsek Ukui AKP Rifendi S.Sos.,M.Si mengatakan bahwa kegiatan Patroli C3, dan Saber Pungli yang dilakukan pihaknya itu merupakan kegiatan rutinitas Polsek Ukui dalam menjaga Kamtibmas.

“Terlebih pada masa pandemi Covid-19 ini sangat berpotensi terjadinya tindak pidana kejahatan C3,” ujarnya.

“Adapun yang menjadi sasaran patroli kali ini adalah Objek Vital, Toko Emas, Pusat Keramaian, yang mana sifatnya mobile atau bergerak dari satu titik ke titik lain, karena kejahatan ini timbulnya bisa di mana saja dan kapan saja,” tambahnya.

Kemudian, kata Kapolsek, dalam giat itu petugas juga menyebarkan nomor telepon sehingga ketika masyarakat mendapati informasi bisa langsung disampaikan kepada petugas dan akan segera ditindak lanjuti.

“Dan yang paling penting, ketika memarkirkan kendaraan jangan lupa pastikan kuncinya sudah tercabut, dan usahakan kunci ganda terlebih dahulu. Hampir rata-rata aduan masyarakat ketika melapor ke Polsek Ukui mengatakan lalai, buru-buru, lupa dan sebagainya ketika memarkirkan kendaraanya,” imbaunya.

“Sekali lagi kami imbau kepada seluruh masyarakat Ukui, agar kiranya saling mengingatkan dan timbulkan rasa peduli kepada sesama, sehingga kejahatan C3 khususnya di Kecamatan Ukui dapat kita atasi, segera beritahu kepada petugas kepolisian bila mengetahui informasi berkaitan kejahatan,” tutup Kapolsek. (Rilis)



[Ikuti Terus Riaurealita.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : +62 0823 8944 0487
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Riaurealita.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan

Video