Polsek Teluk Meranti Tinjau Titik Api yang Terpantau Dashboard Lancang Kuning

Polsek Teluk Meranti Tinjau Titik Api yang Terpantau Dashboard Lancang Kuning

PELALAWAN - Polsek Teluk Meranti, jajaran Polres Pelalawan langsung mengerahkan personelnya untuk meninjau lokasi begitu mendapat informasi adanya hotspot yang dicurigai sebagai titik api dalam pantauan Dashboard Lancang Kuning, Polda Riau pada Senin (5/4/2021).

Peninjauan tersebut, dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Teluk Meranti, Aipda Armilas bersama anggota Satgas lainnya ke Desa Petodaan. Hal ini, merupakan bagian dari langkah antisipasi untuk mencegah kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di wilayah setempat.

Setalah dilakukan peninjauan, petugas tidak menemukan adanya titik api di lapangan. Hal ini disampaikan oleh Kapolsek Teluk Meranti Ipda Dymas Bagus Bimantara.

“Dari hasil peninjauan yang dilakukan personel, hotspot yang terpantau oleh Aplikasi Lancang Kuning tidak ditemukan titik api,” ungkapnya.

"Upaya pencegahan yang dilakukan di antaranya penyebaran Maklumat Kapolda Riau tentang Karhutla, patroli di daerah rawan kebakaran, melakukan sosialisasi serta melarang membuka lahan dengan cara membakar,” kata Kapolsek.

Ia berharap, upaya yang dilakukan Polsek Teluk Meranti dapat mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan.

Kapolsek pun mengajak kepada pihak terkait, baik pemerintah daerah maupun perusahaan agar terus bersinergi bersama-sama melakukan pencegahan dini kebakaran hutan dan lahan di wilayah setempat. (Rilis)


Berita Lainnya

Index
Galeri