Personel Polsek Kerumutan Amankan Ibadah Paskah di Gereja HKBP

Personel Polsek Kerumutan Amankan Ibadah Paskah di Gereja HKBP

PELALAWAN - Kapolsek Kerumutan Iptu Fajri Sentosa MH bersama personel melaksanakan pengamanan kegiatan ibadah, dalam rangka perayaan Paskah jemaat Gereja HKBP Bhetesda, Dusun Wonomulyo, Desa Bukit Lembah Subur, Kecamatan Kerumutan, Minggu (4/4/2021) pagi.

Sebelum kegiatan dimulai, petugas pengamanan terlebih dahulu melakukan sterilisasi gereja. Hal tersebut dilakukan untuk memastikan lokasi peribadatan dalam kondisi aman dan kondusif.

Kemudian, kegiatan dilaksanakan dengan tetap mengutamakan standar protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19.

Kapolsek Kerumutan Iptu Fajri Sentosa menjelaskan bahwa pengamanan yang dilakukan personelnya untuk mengantisipasi teror maupun gangguan keamanan lainnya di tempat ibadah. Hal tersebut dilakukan untuk menjamin kegiatan ibadah umat Nasrani berjalan dengan aman dan lancar.

"Dengan pengamanan yang dilakukan, rangkaian kegiatan ibadah di Gereja HKBP Bhetesda berlangsung aman kondusif. Jemaat yang menjalankan ibadahnya berjalan dengan aman hingga selesainya kegiatan," kata Iptu Fajri.

Sementara itu, Pendeta St Morhan Silaban menyampaikan terima kasih atas pengamanan yang diberikan oleh aparat kepolisian. "Dengan pengamanan ini, kegiatan berjalan aman dan lancar. Para jemaat pun merasa tenang saat beribadah," ujarnya.

Ibadah Paskah dipimpin oleh Pendeta St Morhan Silaban yang dihadiri sekitar 200 orang jemaat dari wilayah Kecamatan Kerumutan. (Rilis)


Berita Lainnya

Index
Galeri