Polsek Ukui Jamin Keamanan Ibadah Gereja Minggu Pasca Paskah

Polsek Ukui Jamin Keamanan Ibadah Gereja Minggu Pasca Paskah

PELALAWAN - Dalam memberikan jaminan keamanan kegiatan Ibadah rutin masa Paskah di Gereja yang ada di wilayah hukum, Kapolsek Ukui AKP Rifendi S.Sos., M.Si siapkan personelnya untuk melakukan kegiatan pengamanan ibadah Minggu pagi di gereja Kecamatan Ukui, Minggu (04/04/2021).

"Masing-masing personel telah diploting di sejumlah gereja yang melakasanakan ibadah pagi ini," ujar Kapolsek.

"Kebetulan hari ini saya ada undangan dari Pondok Pesantren Darurahman perihal Haflah Akhirussanah dan Pengukuhan Santri Tahfidz Al Qur'an Juz 30 di Kelurahan Ukui, untuk itu saya telah menunjuk Kanit Intel Ipda Deddy Tobing untuk monitoring giat pengamanan ibadah gereja hari ini," lanjutnya.

Hadirnya TNI-Polri dan beberapa ormas tersebut diharapkan dapat memberikan rasa aman bagi jemaat yang sedang melaksanakan ibadah, tidak hanya itu Polsek Ukui juga rutin menggelar patroli di rumah ibadah masjid, objek vital, pekantoran hingga sekolah-sekolah, sebagai langkah antisipasi adanya gangguan terorisme yang saat ini menjadi topik berita di Indonesia.

Steriliasasi sebelum kegiatan ibadah dimulai pun dilakukan demi mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan seperti pemeriksaan kendaraan yang akan masuk gereja, pengecekan sekitar lokasi gereja hingga ruangan ibadah maupun ruang jemaaat. 

Selama Kegiatan berlangsung dari pagi hingga siang ini, berdasarkan laporan dari personel yang melakukan pengamanan, tidak ditemukan kejadian menonjol ataupun gangguan lain.

"Alhamdulilah kondusif, pelaksanaan ibadah gereja berjalan lancar," pungkas Kapolsek. (Rilis)


Berita Lainnya

Index
Galeri