Peringatan Wafatnya Isa Al Masih, Polsubsektor Pelalawan Lakukan Pengamanan di 7 Gereja

Peringatan Wafatnya Isa Al Masih, Polsubsektor Pelalawan Lakukan Pengamanan di 7 Gereja

PELALAWAN - Personel Polsubsektor Pelalawan jajaran Polres Pelalawan melaksanakan pengamanan 7 Gereja di Kecamatan Pelalawan. Hal itu dilakukan dalam rangka pelaksanaaan ibadah Paskah atau wafatnya Isa Al Masih.

Kapolsubsektor Pelalawan, Ipda Muharis mengatakan, pengamanan ini dilaksanakan dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang sedang merayakan dan menjalankan ibadah. Hal tersebut sebagai wujud pelayanan prima kepolisian kepada masyarakat khususnya warga Kecamatan Pelalawan.

"Sebagai pengemban fungsi preventif atau pencegahan terhadap terjadinya gangguan Kamtibmas, pihak kepolisian memiliki peran penting dalam mewujudkan situasi Kamtibmas yang kondusif," ujar Ipda Muharis, Jumat (2/4/2021).

Menurutnya, kehadiran pihak kepolisian sangat dibutuhkan di setiap waktu dan kondisi, guna mencegah para pelaku kejahatan dengan faktor kesempatan yang berpotensi pada terjadinya gangguan keamanan.

"Sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat tentunya kami ingin selalu memberikan rasa aman untuk warga, tak terkecuali para jemaat gereja yang tengah melaksanakan ibadah," ungkapnya.

Pihaknya pun mengingatkan jemaat untuk tetap mengikuti protokol kesehatan dengan menggunakan masker, menyediakan tempat cuci tangan, saling menjaga jarak dan tidak berkerumun. (Rilis)


Berita Lainnya

Index
Galeri