Polsubsektor Pelalawan Tinjau Hotspot di Areal Kebun Akasia

Polsubsektor Pelalawan Tinjau Hotspot di Areal Kebun Akasia

PELALAWAN - Polsubsektor Pelalawan, jajaran Polres Pelalawan langsung mengerahkan personel untuk meninjau lokasi begitu mendapat informasi adanya hotspot yang dicurigai sebagai titik api dalam pantauan Dashboard Lancang Kuning, Polda Riau pada Rabu (31/3/2021).

Peninjauan tersebut dilakukan oleh Personel Piket Yanmas Polsubsektor Pelalawan Aipda Boy AK bersama rekannya. Lokasi terletak di areal kebun Akasia milik PT. RAPP Desa Sungai Ara, Kecamatan Pelalawan.

Pengecekan yang dilakukan tersebut merupakan bagian dari langkah antisipasi untuk mencegah kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di wilayah Kecamatan Pelalawan.
 
Kapolsubsektor Pelalawan Ipda Muharis mengatakan, dari hasil peninjauan yang dilakukan personelnya, hotspot yang terpantau oleh Aplikasi Lancang Kuning tidak ditemukan titik api.

Lebih lanjut, Ipda Muharis menyampaikan bahwa pihaknya akan terus melakukan pencegahan agar tidak terjadi Karhutla di wilayah hukumnya.

"Dengan melakukan upaya pencegahan berupa penyebaran Maklumat Kapolda Riau tentang Karhutla, patroli di daerah rawan kebakaran, melakukan sosialisasi serta melarang membuka lahan dengan cara membakar,” kata Ipda Muharis.

Ia berharap, upaya yang dilakukan Polsubsektor Pelalawan dapat mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan.

"Kami mengajak kepada pihak terkait, baik pemerintah daerah maupun perusahaan agar terus bersinergi bersama-sama melakukan pencegahan dini kebakaran hutan dan lahan di wilayah setempat," ajak Ipda Muharis. (Rilis)


Berita Lainnya

Index
Galeri