Jaga Kamtibmas, Polsek Ukui Berikan Pengamanan Ibadah Gereja di Wilayah Hukumnya

Jaga Kamtibmas, Polsek Ukui Berikan Pengamanan Ibadah Gereja di Wilayah Hukumnya

PELALAWAN - Guna mengantisipasi terjadinya gangguan Kamtibmas di wilkum setempat, Kepolisian Sektor Ukui Polres Pelalawan intensifkan kegiatan sambang dan patroli ke sejumlah gereja di jalan Lintas Timur Ukui, Kelurahan Ukui yang dipimpin langsung oleh Kepala Sentra Pelayanan Kepolisian Polsek Ukui Bripka DH. Sihaloho beserta 4 personel lainnya, Minggu (28/03/2021).

“Kehadiran personel Polsek Ukui pada kegiatan ibadah gereja hari ini, diharapkan dapat memberikan rasa aman kepada para jemaat yang melaksanakan ibadah," tutur Kapolsek.

Selama pelaksanaan sambang dan patroli anggota melakukan koordinasi dengan pengurus gereja terkait penerapan protokol kesehatan serta situasi keamanan gereja. 

Kapolsek Ukui AKP Rifendi S.Sos., M.Si mengatakan kegiatan ini dilakukan karena hari Minggu merupakan hari di mana umat Kristiani melaksanakan kegiatan ibadah, selain itu kegiatan termasuk rutinitas Polsek Ukui di akhir pekan.

Dia mengatakan kegiatan ini sesuai arahan Kapolres Pelalawan AKBP Indra Wijatmiko S.I.K yakni pengamanan gereja sebagai salah satu pelayanan Kepolisian dalam menjaga Kamtibmas di wilayahnya.

"Sebelum dimulainya pelaksanaan ibadah Personel Polsek Ukui juga memberikan imbauan terkait penerapan protokol kesehatan kepada jemaat, sebagai langkah dan upaya bersama dalam mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah Ukui," ujar Kapolsek.

"Dengan dilaksanakannya sambang dan patroli dialogis diharapkan para pengurus Gereja dapat menginformasikan terkait dengan keamanan yang terjadi ke masing-masing gereja, sehinga dengan cepat bisa diatasi dan jemaat bisa dengan tenang melaksanakan ibadah,” tutup Kapolsek. (Rilis)


Berita Lainnya

Index
Galeri