Polsek Pangkalan Kerinci Sosialisasi Saber Pungli di Pelayanan Publik

Polsek Pangkalan Kerinci Sosialisasi Saber Pungli di Pelayanan Publik

PELALAWAN - Kepolisian Sektor (Polsek) Pangkalan Kerinci, Polres Pelalawan, rutin melakukan sosialisasi Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli). Kali ini, kegiatan dilaksanakan oleh anggota UKL Regu II di Jalan Lintas Timur, Pelalawan, Riau.

"Sebagai aparat kepolisian yang memberikan pelayanan keamanan kepada masyarakat, sudah menjadi kewajiban kami agar tetap bersih dari praktik Pungli," kata Kapolsek Pangkalan Kerinci Kompol Novaldi, Kamis (25/3/2021). 

Praktik Pungli terus menjadi perhatian semua aparat penegak hukum, tidak terkecuali bagi Polsek Pangkalan Kerinci. Pada umumnya, praktik Pungli berkembang di pelayanan publik. 

"Pungli di pelayanan publik tidak jarang menciptakan keresahan di masyarakat, terutama mereka berpenghasilan menengah ke bawah," ujar Novaldi.

Polsek Pangkalan Kerinci akan terus melakukan sosialisasi Saber Pungli. Masyarakat diimbau agar tidak takut untuk melaporkan setiap ada mengetahui atau mengalami praktik Pungli.

"Jangan memberi, jangan menerima, lawan, dan laporkan segera kepada pihak yang berwajib apabila ada menemuka Pungli," ucap Novaldi. (Rilis)


Berita Lainnya

Index
Galeri