Patroli, Polsek Pangkalan Kerinci Berikan Imbauan dan Sosialisasi Terkait PPKM

Patroli, Polsek Pangkalan Kerinci Berikan Imbauan dan Sosialisasi Terkait PPKM

PELALAWAN - Dalam rangka Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Skala Mikro, Polsek Pangkalan Kerinci Polres Pelalawan menggelar operasi yustisi penegakan disiplin Protokol Kesehatan (Prokes) dipimpin oleh Iptu Rudi Alfonso di Pos Pantau Mandiri Swalayan, Jalan Lintas Timur Kecamatan Pangkalan Kerinci, Minggu (21/3/2021).

Kapolsek Pangkalan Kerinci Kompol Novaldi selaku penanggung jawab kegiatan mengatakan, dalam aturan PPKM Mikro terdapat penegasan mengenai posko penanganan Covid-19 di tingkat desa dan kelurahan.

Lanjut kata dia, dalam kabupaten atau kota yang memberlakukan PPKM Mikro wajib menerapkan pembatasan yang ditetapkan pemerintah guna menekan angka kasus virus Corona yang masih mewabah saat ini

Dalam kegiatan ini personel yang melakukan tugas di posko, memberikan teguran lisan kepada masyarakat yang tidak menggunakan masker, serta membagikan masker kepada pelanggar.

“Selain membagikan masker kepada warga dan pengecekan suhu tubuh, kami juga mengimbau kepada pengguna jalan dan agar selalu mematuhi Prokes,” terangnya.

Ia berharap, bahwa semuanya bekerja terintegrasi dan diharapkan rantai penyebaran Covid-19 cepat terputus.

“Pada giat kali ini masyarakat setempat mengapresiasi serta mengucapkan terima kasih dengan didirikannya Pos Pantau Covid-19 yang berguna untuk mencegah penyebaran Covid-19 yang lebih meluas di wilayah hukum Polsek Pangkalan Kerinci,” tutup Kapolsek.

"Kami harap kinerja para Bhabinkamtibmas yang bersentuhan langsung dengan masyarakat bisa berperan aktif untuk menjaga keamanan dan kondusifitas wilayah," pungkasnya. (Rilis)


Berita Lainnya

Index
Galeri