Berjalan Kaki, Personel Polsek Bunut Patoli dan Sambangi Warga di Pasar

Berjalan Kaki, Personel Polsek Bunut Patoli dan Sambangi Warga di Pasar

PELALAWAN - Kehadiran polisi di tengah aktivitas warga dengan peningkatan pergelaran patroli dengan tujuan ketertiban dan keamanan wilayah tetap terjaga. 

Giat patroli juga tidak harus dalam skala mobile, seperti saat patroli ke Pasar Kelurahan Bunut, dengan jalan kaki dinilai lebih efektif dilakukan, Minggu (21/03/2021).

Seperti yang dilakukan personel Polsek Bunut jajaran Polres Pelalawan Bripka S Gultom dan rekannya, dengan berjalan kaki keduanya menyasar pasar Kelurahan Pangkalan Bunut, Kecamatan Bunut, Kabupaten Pelalawan yang merupakan pasar mingguan dengan pengunjung yang sangat ramai.

Kapolsek Bunut Polres Pelalawan AKP Rokhani mengatakan kehadiran personel polisi sangat diperlukan untuk mengantisipasi segala kemungkinan kriminalitas yang terjadi. 

"Kehadiran Polisi sangat dibutuhkan di setiap waktu, guna mencegah bertemunya faktor niat para pelaku kejahatan dengan faktor kesempatan yang berpotensi pada terjadinya kejahatan atau gangguan keamanan," kata AKP Rokhani. 

Sambang warga ini dilakukan dengan cara jalan kaki sehingga dapat langsung memantau dan berdialog dengan masyarakat yang sedang beraktivitas di dalam pasar dan bertanya seputar situasi Kamtibmas yang ada di Pasar.

Menurut Kapolsek, patroli  jalan kaki ke pasar tradisional ini rutin di laksanakan oleh personelnya dengan tujuan untuk mendekatkan diri kepada masyarakat terutama pedagang dan pengunjung pasar tradisional tersebut. 

"Dengan begitu masyarakat juga dapat merasakan kehadiran Polri di tengah-tengah mereka sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat di samping juga memberikan pesan-pesan Kamtibmas terkait maraknya berbagai tindak kriminalitas seperti peredaran uang palsu, pencurian, copet dan juga penipuan," ujar Kapolsek menambahkan.

Masih kata Kapolsek, pihaknya akan terus memberikan imbauan Kamtibmas kepada warga masyarakat agar selalu waspada dan berhati-hati terhadap adanya pelaku tindak kejahatan.

Hal ini sebagai upaya dari Polsek Bunut dalam mencegah dan menangkal segala bentuk dan gangguan Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Bunut.

"Selain itu kehadiran polisi juga memberikan rasa aman, nyaman dan tentram di hati masyarakat," tutur AKP Rokhani. (Rilis)


Berita Lainnya

Index
Galeri