Besok, Pasar Limapuluh dan Pasar Rumbai Diresmikan

Besok, Pasar Limapuluh dan Pasar Rumbai Diresmikan
Mas Irba H Sulaiman

PEKANBARU - Besok Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru meresmikan revitalisasi pasar Limapuluh dan pasar Rumbai. Peresmian dua pasar itu langsung dilakukan oleh Walikota Pekanbaru Dr Firdaus ST MT.

"Ya, besok pagi (Rabu) kita meresmikan revitalisasi dua pasar itu. Jam 9.00 Wib di pasar Limapuluh. Jadi secara simbokis juga disitu kita resmikan pasar Rumbai," kata Kepala Bidang Perdagangan Disperindag kota Pekanbaru, Mas Irba H Sulaiman, Selasa (19/4/2016) di Pekanbaru.

Lanjutnya, peresmian itu sudah direncanakan jauh hari. Dia juga menyebut sudah berkomunikasi dengan Dinas Pasar apakah ingin sekaligus meresmikan pasar di Jalan Tertai. "Tapi sampai sore ini kita belum dapat jawaban dari dinas pasar," kata Irba.

Irba juga menyebut, peresmian itu rencana awalnya dihadiri oleh Menteri Perdagangan. Karena ada rencana presiden Jokowi juga akan meresmikan 50 pasar, dalam program revitalisasi 1000 pasar pada Mei mendatang. Tapi sampai sore kemarin, Disperindag belum mendapat info dari kementerian.

"Sampai sore ini kita belum dapat informasi dari kementerian. Apakah itu diresmikan pihak kementerian, karena presiden berencana akan melakukan peresmian 50 pasar se-Sumatera tapi kita tidak mungkin menundanyanya sampai akhir Mei," paparnya.

Untuk itu, revitalisasi pasar program Jokowi itu akan diresmikan Walikota saja. Kalau pun presiden meresmikan 50 pasar itu Mei mendatang, kemungkinan Jokowi hanya melakukan peninjauan saja.

"Besok tetap kita resmikan. Kalau memang presiden mau ke Pekanbaru sifatnya kunjungan ke pasar. Peresmian Mei besokkan rencana dipusatkan di Pekanbaru," kata Irba. (das)


Berita Lainnya

Index
Galeri