Laksanakan Sosialisasi Pungli, Polsek Pangkalan Lesung Sambangi Pengemudi Truk

Laksanakan Sosialisasi Pungli, Polsek Pangkalan Lesung Sambangi Pengemudi Truk

PELALAWAN - Polsek Pangkalan Lesung jajaran Polres Pelalawan, Sabtu (20/3/2021) kembali menggelar giat sapu bersih pungutan liar (Saber Pungli) di wilayah hukum setempat.

Dalam giat ini, Polsek Pangkalan Lesung mengerahkan regu UKL, dipimpin oleh Aipda Dikto Devaran untuk menyasar sejumlah tempat yang dianggap rawan terjadinya Pungli seperti pusat perbelanjaan yakni pertokoan yang ada di wilayah setempat.

Selain itu, sosialisasi Saber Pungli juga dilakukan petugas kepada pengemudi truk yang beristirahat di wilayah hukum Polsek Pangkalan Lesung. 

Kapolsek Pangkalan Lesung Iptu Liston Sihombing menuturkan, Saber Pungli ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh personelnya guna menekan dan mencegah tindak kriminalitas, termasuk pungutan-pungutan di luar ketentuan. Baik yang dilakukan oleh premanisme ataupun organisasi lainnya yang dapat menggangu keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Meskipun saat ini tengah pandemi, Polsek Pangkalan Lesung tetap melaksanakan kegiatan rutinnya, salah satunya seperti Saber Pungli. Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk sosialisasi antikorupsi kepada masyarakat,” ujar Iptu Liston.

Dalam giat Saber Pungli ini, kata dia, personel yang turun juga wajib menggali informasi dari masyarakat tentang ada tidaknya kegiatan pungli di wilayah binaannya.

Karena itu, Kapolsek mengimbau masyarakat apabila ada menemukan pungutan liar baik yang dilakukan premanisme ataupun organisasi agar segera melaporkan ke Polsek Pangkalan Lesung. (Rilis)


Berita Lainnya

Index
Galeri