Kadis Pertanian Kuansing Ir.Emmerson Panen Raya Cabe Merah

Kadis Pertanian Kuansing Ir.Emmerson Panen Raya Cabe Merah

Kuansing- Kepala Dinas Pertanian Kuansing Ir. Emmerson bersama Anggota DPRD Kuansing dari Komisi II Darwis ST dan Solehudin,S.Sos Meninjau langsung Pengembangan Cabe Merah oleh Kelompok Tani Tani Maju di Desa Kuantan Sako Kecamatan Logas Tanah Darat, Kab Kuansing, Kamis (18/03/2021).

Kadis Pertanian dan Anggota DPRD Kuansing ini juga ikut Panen Raya Cabe Merah Bersama Masyarakat Desa Kuantan Sako. Tanaman Cabe Merah yang digarap di atas lahan 1 hektar ini bisa menghasilkan 1 Ton 100 Kg sekali panen atau setara dengan 11 Kwintal.

Ir. Emmerson mengapresiasi Kerja kelompok Tani Tani Maju ini yang dibawah naungan Bidang holtikultura Dinas Pertanian Kuansing. Untuk kedepannya  kelompok tani ini akan dipercayakan menggarap lahan sebanyak 10 hektar untuk pengembangan Cabe merah secara bertahap.

Sementara itu Wakil Ketua Komisi II DPRD Kuansing Darwis ST Mengatakan sekarang bidang pertanian sudah sangat menjanjikan untuk menopang perekonomian di masyarakat kita, jangan malu menjadi petani mari kita kembangkan hasil pertanian Kuansing ini. 

Lebih lanjut dikatakan Darwis Kelompok, Tani Maju Desa Kuantan Sako ini sebagai percontohan Pengembangan Cabe Merah di Kuansing, tutup Darwis.


Berita Lainnya

Index
Galeri