Antisipasi Kejahatan C3, Polsek Ukui Optimalkan Patroli Siang dan Malam

Antisipasi Kejahatan C3, Polsek Ukui Optimalkan Patroli Siang dan Malam

PELALAWAN - Optimalisasi kinerja Polsek jajaran dalam rangka untuk mengantisipasi terjadinya tindak pidana kejahatan, terutama kejahatan C3 (Curat, Curas dan Curanmor), Polsek Ukui Polres Pelalawan gelar patroli dialogis dan sambang pada objek vital perbankan dan tempat-tempat rawan kejahatan, Kamis (15/03/2021).

Kegiatan patroli ini dipimipin oleh Kepala Sentra Pelayanan Kepolisian (SPK) Aiptu Edward Panjaitan didampingi 2 personel lainnya. 

Dalam pelaksanaan patroli tersebut, aparat memberikan imbauan Kamtibmas kepada petugas yang berjaga. Mereka diminta agar selalu waspada dengan lingkungan sekitar, segera laporkan kepada kepolisian bila mendapati hal-hal yang mencurigakan.

Personel Polsek Ukui, dalam giat itu juga meninggalkan kontak nomor telepon agar lebih memudahkan masyarakat memberikan informasi kejahatan.

“Patroli C3 kami laksanakan setiap hari, siang dan malam tanpa mengabaikan tugas yang lainnya seperti sosialisasi pencegahan Covid-19 dan tugas rutin di luar itu,” kata dia.

“Sudah kewajiban setiap anggota Polri untuk loyal terhadap negara dan memberikan pelayanan maksimal kepada elemen masyarakat, untuk itu Kepolisian Sektor Ukui akan terus melaksanakan kegiatan seperti ini,” lanjut Kapolsek.

Selain itu, terangnya lagi, kehadiran petugas Polisi di tengah-tengah masyarakat dengan melakukan patroli rutin diharapkan mampu mencegah terjadinya tindak kejahatan C3.

“Maka dari itu sinergitas antara kepolisian dengan seluruh elemen masyarakat harus diutamakan demi terciptanya Kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah Ukui,” tutup Kapolsek. (Rilis)


Berita Lainnya

Index
Galeri