Polsek Pangkalan Kuras Konsisten Sosialisasi Pungli ke Anggota SPSI Pasar Baru

Polsek Pangkalan Kuras Konsisten Sosialisasi Pungli ke Anggota SPSI Pasar Baru

PELALAWAN - Sejumlah aparat kepolisian yang tergabung dalam Unit Kecil Lengkap (UKL) Polsek Pangkalan Kuras yang dipimpin Panit I Binmas Iptu Yandri, kembali menggelar sosialisasi sapu bersih pungutan liar (Saber Pungli) kepada anggota Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) yang bekerja sebagai tenaga bongkar muat di pasar baru Kelurahan Sorek Satu Kecamatan Pangkalan Kuras, Minggu (14/03/2021).

Giat tersebut, merupakan penegasan langsung dari Kapolsek Pangkalan Kuras Polres Pelalawan AKBP Ahmad. Dia meminta jajarannya agar tetap rutin mensosialisasikan Saber Pungli kepada masyarakat di wilayah setempat agar situasi Kamtibmas dapat tetap terpelihara dengan baik.

“Sosialisasi Saber Pungli ini juga bertujuan agar para buruh SPSI memahami sanksi hukuman bagi pelaku pungli. Selain itu agar tidak ada terjadi pungli di tubuh organisasi dan buruh SPSI serta tidak ada yang meminta uang di luar ketentuan yang telah disahkan kepada sopir saat bongkar muat barang,” tambahnya.
 
“Kami berharap buruh SPSI Kecamatan Pangkalan Kuras patuh terhadap imbauan pemerintah untuk tidak melakukan Pungli,” tutur Kapolsek. (Rilis)


Berita Lainnya

Index
Galeri