Personel Polsek Bandar Sei Kijang Sebar Maklumat Kapolda Riau Terkait Antisipasi Karhutla

Personel Polsek Bandar Sei Kijang Sebar Maklumat Kapolda Riau Terkait Antisipasi Karhutla

PELALAWAN - Bhanbinkamtibmas dari Polsek Bandar Sei Kijang, Polres Pelalawan kembali mengajak masyarakat untuk sama-sama menjaga lingkungan dan mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), Jumat (12/03/2021).

Sosialisai Maklumat Kapolda Riau tentang larangan membuka lahan dengan cara membakar hingga saat ini tetap dilaksanakan oleh anggota Polsek Bandar Sei Kijang di tengah padatnya kegiatan lain seperti penanganan Covid-19, pengecekan kesiapan alat antisipasi Karhutla di perusahaan setempat dan tugas rutin lainnya.

Dalam giat ini personel menyisir kebeberapa tempat di Dusun RGM Kelurahan Sei Kijang, Kabupaten Pelalawan, yang mana daerah ini merupakan salah satu wilayah rawan terhadap Karhutla.

Personel Polsek Bandar Sei Kijang Aipda Zulfadli yang turut dalam giat sosialisai Maklumat Kapolda Riau hari ini mengatakan, antisipasi akan terjadinya Karhutla tetap menjadi salah satu prioritas pihaknya di tengah pandemi Covid-19 saat ini.
 
“Dengam adanya musim kemarau dan kebakaran lahan saat ini, maka dari itu kita tetap rutin melakukan patroli dialogis ini,” ujarnya.

“Dalam kesempatan ini kita memberi imbauan dan menyebarkan Maklumat Kapolda Riau tentang larangan membakar hutan dan lahan serta memberitahu sanksi bagi pelaku yang membakar ladang atau hutan sembarangan,” tambahnya.

Kata dia, melalui patroli tersebut, masyarakat bisa berpartisipasi dan bekerjasama dengan kepolisian khususnya Bandar Sei Kijang untuk mencegah terjadinya Karhutla.

“Jika menemukan pelaku atau warga yang hendak lakukan pembakaran lahan. Kita imbau masyarakat segera melaporkan kepada petugas,” tutupnya. (Rilis)


Berita Lainnya

Index
Galeri