Catat! Bulan Depan Pemko Pekanbaru Kembali Mutasi Puluhan Pejabat

Catat! Bulan Depan Pemko Pekanbaru Kembali Mutasi Puluhan Pejabat
Azharisman Rozie
PEKANBARU - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru kembali melakukan mutasi bulan Mei mendatang. Mutasi besar-besaran ini dilakukan mulai dari eselon IV, eselon III dan eselon II.
 
Demikian dikatakan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) kota Pekanbaru, Azharisman Rozie, Senin (18/4/2016). Kata dia, mutasi tersebut bertujuan untuk penyegaran dan evaluasi kinerja pegawai selama 2016 ini. 
 
"Bulan depan kita akan melakukan mutasi. Tujuan untuk mengisi jabatan-jabatan yang kosong serta penyegaran pegawai," kata dia.
 
Khusus untuk eselon II, saat ini pihaknya sedang melakukan konsultasi dengan Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). Ada dua opsi untuk mutasi pejabat eselon II, pertama harus ‎melalui tahapan Assessment secara penuh. Kedua cukup berpedoman pada hasil assessment yang lalu. 
 
"Kalau pilihan yang pertama prosesnya cukup lama dan memakan waktu dan biaya. Kita berharap pada opsi kedua cukup berpedoman pada hasil‎ assessment yang lalu saja," ujar Rozie.
 
Untuk pejabat eselon III dan IV pihaknya tidak menuai masalah, cukup dengan evaluasi kinerja dan penilaian dari tim badan pertimbangan kepangkatan dan jabatan (Baperjakat). "Kita targetkan mutasi pada bulan depan bisa dilakukan," ujarnya. (yod)


Berita Lainnya

Index
Galeri