Cegah Karhutla, Polsek Kerumutan Cek Alat Pemadam Api Perusahaan

Cegah Karhutla, Polsek Kerumutan Cek Alat Pemadam Api Perusahaan

PELALAWAN - Sebagai upaya mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), Polsek Kerumutan Polres Pelalawan memastikan ketersediaan peralatan pemadam kebakaran dan kelengkapan lainnya Milik PT. Sari Lembah Subur (SLS) di Gudang Damkar milik perusahaan tersebut.

Kapolsek Kerumutan Iptu Fajri Sentosa SH, M.H. mengatakan dari hasil pengecekan yang dilakukan Kanit Binmas Aipda Abel Tarigan, mereka telah menyiapkan peralatan yang memadai untuk memadamkan api jika terjadi kebakaran hutan dan lahan, baik embung tempat penampungan air, mesin Ministraker, selang, pakaian pemadam api, sepatu khusus untuk pemadaman api termasuk ketersediaan mobil tanki yang digunakan untuk pemadaman api area jauh yang tidak ada embung penampungan, bahkan ketersediaan alat pemadam api ringan di setiap ruangan.

“Kami bersama Kanit Binmas Aipda Abel Tarigan, Bhabinkamtibmas Bripka Mujiono, SH. dan Personel Babinsa Koramil 15 KK Serda Indra, Praka Roni Pasla, dihadiri juga Asisten Damkar PT SLS Dede dan Komandan Damkar Heri Pariyono, telah melakukan pengecekan ketersediaan alat pemadaman api di PT Sari Lembah Subur dan semua alat pemadam kebakaran berfungsi dengan baik,” Kata Iptu Fajri, Jumat (05/03/2021).

Dikatakan Iptu Fajri selain ketersediaan peralatan pemadaman api, pihaknya juga melakukan pengecekan kalayakan alat tersebut guna memastikan alat berfungsi dengan baik sehingga telah dipastikan perusahaan ini memiliki alat pemadaman api yang lengkap dan berfungsi dengan baik.

Menurut Iptu Fajri pengecekan kelengkapan pemadaman ini sangat penting dilakukan mengingat masyarakat di Kecamatan Kerumutan mayoritas petani, khusus peladang mereka biasanya melakukan aktifitas sehari-hari di ladang, ketika musim kemarau, sehingga pihaknya bersama pihak perusahaan gencar melakukan imbauan agar waspada kebakaran hutan dan lahan.

“Kami tetap melakukan monitoring lapangan terutama aktivitas pertanian di Kecamatan Kerumutan ini guna mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan yang mengakibatkan asap pekat,” tambah Iptu Fajri. (Rilis)


Berita Lainnya

Index
Galeri