PEKANBARU

Wakil Walikota Pekanbaru Apresiasi Acara English Communication Award 2021 Fikom UMRI

PEKANBARU - Acara puncak English Communication Award 2021 yang ditaja Mahasiswa Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Muhammadiyah Riau (UMRI) telah sukses digelar. Secara resmi acara dibuka langsung okeh Wakil Walikota Pekanbaru H Ayat Cahyadi S.Si, pada Kamis (4/3/2021) malam.

Kegiatan turut dihadiri Wakil Rektor III UMRI, Taswin Yacob, Sp.S, Dekan Fakultas Ilmu Komunikasi Jayus S.Sos M.I.Kom, Komisioner KPID Riau Warsito, Ketua KNPI Kecamatan Bina Widya, Zamri, Kaprodi Ilmu Komunikasi, Fitria Mayasari, Dosen English Communikasi, Nora Anzellita, civitas akademika Fakultas Ilmu Komunikasi dan para tamu undangan yang lainnya.

Sebagaimana diketahui, rangkaian demi rangkaian pada event tersebut telah terlaksana dengan baik. Mulai dari Screening Film Pendek hingga penganugrahan kepada Nominasi Award.

Dalam sambutannya membuka acara, Wakil Walikota Pekanbaru, H Ayat Cahyadi S.Si menyampaikan bahwa Ilmu Komunikasi sangat penting. Dengan terlaksananya acara tersebut, ia berharap kepada mahasiswa tidak hanya mampu berbahasa indonesia, namun mampu bersaing dengan berbahasa asing.

“Alhamdulillah, acara berjalan dengan sukses. Adanya event seperti ini, kita berharap kedepannya mahasiswa tidak hanya mampu berbahasa Indonesia, tidak hanya mampu berbahasa melayu namun juga bisa berbahasa inggris,” harapnya.

Ia sangat mengapresiasi acara yang sudah kedua kalinya di gelar Fakultas Ilmu Komunikasi, yang sebelumnya sukses digelar di tahun 2020, menurutnya acara tersebut sangat bagus sekali untuk pengembangan kemampuan berbahasa inggris mahasiswa dan mahasiswi.

“Apalagi di era global saat ini, kita memang dituntut untuk menguasai bahasa asing, ya salah satunya bahasa inggris, makanya kepada mahasiswa terus tingkatkan kemampuan berbahasa. Untuk kampus UMRI terkhusus Fakultas Ilmu Komunikasi agar terus tingkatkan kegiatan seperti ini, dukung program pemerintah dalam penerapan prokes dan juga saat ini vaksinasi,” harapnya.

Sementara itu, Wakil Rektor Taswin Yacob Sp.S mengatakan dirinya mewakili Rektor UMRI sangat mengapresiasi kegiatan Fakultas Ilmu Komunikasi yang telah merancang acara dengan sangat baik.

“Dengan terselenggaranya acara English Communication Award 2021 harapan kita mudah-mudahan Fakultas Ilmu Komunikasi semakin eksis ditengah-tengah kampus UMRI,” harapnya

Kepada mahasiswa ia berharap untuk kedepannya para mahasiswa UMRI secara umum dan khususnya mahasiswa Ilmu Komunikasi insyaallah bisa menguasai skill dalam berbahasa inggris. 

“Karena ini syarat untuk menguasai era global, kami mewakili pimpinan Universitas mendukung penuh kegiatan ini bisa terselenggara setiap tahunnya,” sambungnya.

Sementara itu, Dekan Fakultas Ilmu Komunikasi, Jayus menyampaikan bahwa dengan terselenggaranya ajang English Communication Award 2021 dapat mengasah kemampuan mahasiswa Ilmu Komunikasi dalam menggunakan bahasa inggris.

“Saya mengapresiasi panitia yang turut menyukseskan sehingga kegiatan ini dapat terselenggara dengan baik,” ujarnya.

Ketua Panitia, Kholik Aprianto mengatakan ajang English Communication Award 2021 digelar untuk mengasah kreatifitas mahasiswa Ilmu Komunikasi dalam praktek berbahasa inggris.

“Nah kreatifitas ini dikemas dalam sebuah film pendek berbahasa inggris,” ujarnya.

Lebih lanjut disampaikannya, karena masih dalam pandemi covid-19, jadi kegiatan ini dihadiri oleh mahasiswa dengan jumlah yang sangat terbatas. Ia juga tak lupa menyampaikan terimakasih atas suksesnya acara tersebut.

“Terimakasih saya ucapkan kepada Wakil Walikota Pakanbaru Ayat Cahyadi yang sudah support acara kami. Tak hanya itu saja, saya juga ucapkan terima kasih kepada fakultas, pada seluruh dosen, panitia serta seluruh mahasiswa Komunikasi," pungkasnya. ***



[Ikuti Terus Riaurealita.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : +62 0823 8944 0487
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Riaurealita.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan

Video