Akhir Pekan, Polsek Ukui Galakkan Patroli di Tempat-tempat Rawan Kejahatan

Akhir Pekan, Polsek Ukui Galakkan Patroli di Tempat-tempat Rawan Kejahatan

PELALAWAN - Untuk mencegah segala bentuk gangguan Kamtibmas seperti C3 (Curat, Curas dan Curanmor), Polsek Ukui yang merupakan jajaran Polres Pelalawan gencar lakukan patroli antisipasi C3 pada daerah-daerah yang dianggap rawan di wilayah hukum Polsek Ukui.

Polsek Ukui melalui Kepala Sentra Kepolisian Polsek Ukui Aiptu Edaward Panjaitan bersama 3 personel Polsek Ukui, Minggu (28/02/2021) siang ini laksanakan Patroli antisipasi C3 di wilayah hukum Polsek Ukui. Patroli dilaksanakan di pertokoan emas, perbankan serta pusat perbelanjaan lainnya. 

Kapolsek Ukui AKP Rifendi S.Sos.,M.Si mengatakan, kegiatan patroli C3 ini merupakan kegiatan rutin Polsek Ukui dalam menjaga Kamtibmas, terlebih pada masa pandemi Covid-19 ini yang dinilai sangat berpotensi terjadinya tindak pidana kejahatan.

"Adapun yang menjadi sasaran patroli kali ini adalah objek vital, toko emas, dan pusat keramaian yang mana sifatnya mobile atau bergerak dari satu titik ke titik lain, karena kejahatan ini timbulnya bisa di mana saja dan kapan saja.

Kemudian, terang Kapolsek Ukui, petugas juga menyebarkan nomor telepon sehingga ketika masyarakat mendapati informasi bisa langsung disampaikan kepada petugas untuk segera ditindak lanjuti. 

Yang paling penting, sambungnya, ketika memarkirkan kendaraan jangan lupa pastikan kuncinya sudah tercabut dan kunci ganda terlebih dahulu sebelum meninggalkanya. 

"Hampir rata-rata aduan masyarakat ketika melapor ke Polsek Ukui mengatakan lalai, buru-buru, lupa dan sebagainya ketika memarkirkan kendaraanya," terangnya.

"Untuk itu sekali lagi kami imbau kepada seluruh masyarakat Ukui, agar kiranya saling mengingatkan dan timbulkan rasa peduli kepada sesama, sehingga kejahatan C3 khususnya di Kecamatan Ukui dapat kita atasi, segera beritahu kepada petugas kepolisian bila mengetahui informasi berkaitan kejahatan," tutup Kapolsek. (Rilis)


Berita Lainnya

Index
Galeri