9 Unit Bus Besar Sudah Diperbaiki, 11 Unit Lagi Tunggu APBDP

9 Unit Bus Besar Sudah Diperbaiki, 11 Unit Lagi Tunggu APBDP
Ilustrasi

PEKANBARU - Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kota Pekanbaru bakal memperbaiki 11 unit sisa bus Trans Metro Pekanbaru (TMP) berukuran besar yang masih mangkrak di Terminal Bandar Raya Payung Sekaki (BRPS) Kota Pekanbaru.

Tapi, untuk perbaikan itu Dishubkominfo Pekanbaru akan menganggarkan di Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Perubahan (APBDP) Tahun 2016. Sebelumnya, total 20 unit bus TMP besar itu, 9 di antaranya sudah diperbaiki. 

Kepala UPT Pengawasan Angkutan Perkotaan (PAP) Dishubkominfo Kota Pekanbaru, Wisnu Haryanto saat dikonfirmasi mengatakan, untuk saat ini pihaknya masih akan terfokus dengan pengoperasian 9 unit bus TMP yang sudah diperbaiki.

“Sebenarnya untuk yang 11 unit itu sudah kami anggarkan. Tapi karena ada rasionalisasi anggaran, makanya kami tunda terlebih dahulu dan kami prioritaskan untuk kegiatan yang lainnya,” kata Wisnu.

Meski gagal dianggarkan di APBD Murni, pihaknya tetap akan mengusulkan kembali di APBDP agar 11 unit bus TMP ukuran besar bisa kembali beroperasi untuk melayani masyarakat Pekanbaru.

“Kita bakal usulkan kembali lah di APBDP. Jadi bisa dioperasionalkan semua ke 20 unit bus TMP Dishub itu,” katanya.

Disinggung berapa anggaran yang dibutuhkan untuk melakukan perbaikan ke 11 unit bus TMP tersebut, Wisnu menyebutkan pihaknya akan terlebih dahulu berkonsultasi dengan tim teknis.

“Kalau perbaikan itu susah untuk mengetahui. Hasil opname yang dilakukan oleh tim hino itu sebanyak Rp600 juta dari 20 unit. Nanti kita coba opname lagi berapa yang kurang itu. Yang jelas kita konsultasikan dulu terkait dengan anggaran,” paparnya. (das)


Berita Lainnya

Index
Galeri