Anda Melihat Kecelakaan atau Kemacetan Lalu Lintas? Segera Hubungi Nomor Ini

Anda Melihat Kecelakaan atau Kemacetan Lalu Lintas? Segera Hubungi Nomor Ini
Kepala Satlantas Polresta Pekanbaru, Kompol Zulanda SIK.
PEKANBARU - Demi meningkatkan pelayanan dan quick respon kepada masyarakat, Satuan Lalulintas (Satlantas) Kepolisian Resor Kota (Polresta) Pekanbaru kembali merilis nomor pelayanan dan pengaduannya di bidang lalu lintas, khususnya masalah kecelakaan dan kemacetan lalu lintas dengan nomor 081-911-911-001.
 
Menurut Kepala Satlantas Polresta Pekanbaru, Kompol Zulanda SIK, nomor tersebut hasil kerja sama dan pemberian dari provider XL dan untuk menambahkan nomor Hotline yang sudah ada sebelumnya.
 
"Telah kita terima dari XL nomor kartu GSM dengan nomor 081-911-911-110 yang mana nomor tersebut akan kita gunakan untuk menambah nomor pelayanan dan pengaduan sebelumnya yaitu 0811-7272-444," kata Zulanda.
 
Zulanda menjelaskan, tujuan dibuatnya jalur khusus untuk pelayanan dan juga pengaduan tersebut adalah untuk membantu kepolisian dalam meningkatkan quick respons dari kecepatan informasi yang masuk dari kiriman masyarakat.
 
"Nomor pengaduan ini siap melayani dan meneriman informasi serta pengaduan masyarakat, dengan dilengkapi aplikasi Telegram, We Chat, Whatsapp dan Line, serta SMS. Jadi jika ada kejadian kecelakaan, kemacetan lalu lintas serta traffic light yang tidak berfungsi masyarakat dapat mengirim foto dan lokasi," jelas Zulanda.
 
Nantinya, Kasat melanjutkan, setiap pengaduan yang masuk tersebut akan di terima oleh personel dan langsung ditindak lanjuti. Info dari masyarakat tersebut tentunya meningkatkan quick respons Satlantas Polresta Pekanbaru dalam menindak lanjuti pengaduan masyakat.
 
"Selain melalui pelayanan melalui telepon seluler, kita juga menerima pengaduan melalui jejaring sosial Facebook dengan akun TMC Polresta Pekanbaru, [email protected] dan juga website satlantasrestapku.blogspot.com," tutup Kasat.
 


Berita Lainnya

Index
Galeri