Masih Ingat Bus TMP yang Besar? Sembilan Unit Akan Beroperasi Lagi Tapi.....

Masih Ingat Bus TMP yang Besar? Sembilan Unit Akan Beroperasi Lagi Tapi.....
Sembilan bus TMP besar akan beroperasi
PEKANBARU - Sembilan dari 20 bus besar Trans Metro Pekanbaru (TMP) yang pernah mangkrak di terminal Bandar Raya Payung Sekaki (BRPS) akan beroperasi. Tapi, pengoperasian sembilan bus itu masih menunggu Peraturan Walikota (Perwako).
 
Demikian dikatakan Kepala UPTD Pengelola Angkutan Perkotaan (PAP) Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kota Pekanbaru, Wisnu, Jumat (15/4/2016). Kata dia, sembilan dari 20 unit bus TMP tersebut rencananya akan dioperasikan bulan depan.
 
''Awal Mei sudah bisa dioperasikan. Saat ini kita masih menunggu perwako sebagai payung hukum untuk pengoperasian bus tersebut," kata dia.
 
Perwako ini nantinya, kata dia, akan mengatur tentang penggajian pramugara dan sopir bus dan biaya operasional sembilan bus itu. Lanjutnya, bus tersebut akan dioperasikan di koridor satu yang melayani jurusan Pelita Pantai-Pandau Permai.
 
Menurutnya, penempatan sembilan bus ini di koridor satu lantaran jumlah penumpang bus TMP paling banyak berada di koridor tersebut. Dishubkominfo juga sudah membicarakan hal tersebut kepada Perusahaan Daerah (PD) Pembangunan, bahwa bus itu dioperasikan di koridor satu.
 
"Kini bus itu masih berada di terminal BRPS, kita sudah beberapa kali melakukan tes running bus itu, semua petugasnya sudah kita rekrut, intinya semua sudah siap untuk beroperasi," tutupnya. (das)


Berita Lainnya

Index
Galeri