Polsek Ukui Kembali Amankan Gereja yang Melaksanakan Ibadah Natal

Polsek Ukui Kembali Amankan Gereja yang Melaksanakan Ibadah Natal

PELALAWAN - Polsek Ukui jajaran Polres Pelalawan kerahkan beberapa anggotanya untuk melakukan pengamanan di sejumlah gereja yang melaksanakan ibadah Natal lanjutan pagi ini, Jumat (01/01/2020). 

Kapolsek Ukui AKP Rifendi S.Sos.,M.Si menuturkan, gereja yang melaksanakan ibadah di awal tahun baru ini di antaranya adalah HKBP, GKPI, Gereja Katholik, GPDI, GPI, GPT, dan GGP. Sejak tadi malam sudah dilakukan pengamanan ibadah natal ini, dan pagi ini gereja tersebut di atas melaksanakan kembali giat ibadah.

“Setiap gereja akan dijaga personel Polsek Ukui. Terkait pengamanan ibadah lanjutan Natal, kami akan mensterilkan lingkungan gereja terlebih dahulu," kata AKP Rifendi.

“Hal ini sebagai bentuk pelayanan kami kepada masyarakat guna meningkatkan keamanan dan kenyamanan warga yang sedang menjalankan ibadah," tambahnya.

Selain melaksanakan tugas pengamanan, petugas juga mengimbau kepada jemaat gereja untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. "Ini adalah upaya kita bersama untuk memutus penyebaram Covid-19," tutup Kapolsek.

Sementara itu, pihak gereja yang diwakili oleh Pdt. Rudianto Manurung S.Th menyambut baik dan mengapresiasi apa yang dilakukan Polsek Ukui dan jajarannya dalam melaksanakan pengamanan Natal tahun ini.

“Terima kasih kami sampaikan kepada bapak Kapolsek beserta anggota. Dengan dilaksanakan pengamanan ini, kami melaksanakan ibadah menjadi lebih nyaman dan khidmat, dan apa yang menjadi panduan yakni mematuhi protokol kesehatan juga sudah kami siapkan sarananya seperti tempat cuci tangan, thermo gun, serta diwajibkan kepada jemaat untuk memakai masker," ucapnya. (Rilis)


Berita Lainnya

Index
Galeri